Garuda Indonesia Target Tingkat Ketepatan Waktu Terbang 92 Persen Tahun ini

Sabtu, 26 Januari 2019 18:00 Reporter : Kirom
Garuda Indonesia Target Tingkat Ketepatan Waktu Terbang 92 Persen Tahun ini Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London-Denpasar. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Garuda Indonesia menargetkan tingkat ketepatan waktu atau ontime performance (OTP) sebesar 92 persen tahun ini. Perseroan akan meningkatkan kedisiplinan awak kabin untuk mencapai target tersebut.

"OTP tahun ini target 92 persen naik tipis dari tahun lalu 90 persen. Ini memang mengalami sedikit perubahan, memang kita inginnya selalu meningkat, tahun lalu (2017) kita berada di 89,8 persen sedikit di bawah target," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/1).

Ari memastikan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan ketepatan jadwal keberangkatan maskapainya. Diantaranya dengan meningkatkan disiplin para awak kabin.

"Kita tetap berupaya meningkatkan itu. Upayanya banyak, salah satunya kita meningkatkan disiplin kepada air crew. Pada waktu door close, tidak lagi menunggu apapun, siapapun kita langsung tutup dan langsung push back dan bisa langsung memberitahu kepada ATC untuk terbang," ucap dia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan mengurangi frekuensi penerbangan pada periode low season, untuk memaksimalkan kapasitas pesawat. "Sehingga bisa dirasakan mengantre tidak lagi nunggu sampai 45 menit, paling lama 10 sampai 20 menit," ucap dia. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini