Erick Thohir Sebut Pergantian Direksi Bukan Solusi Atasi Kebakaran Kilang Balikpapan

Rabu, 18 Mei 2022 18:33 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Sebut Pergantian Direksi Bukan Solusi Atasi Kebakaran Kilang Balikpapan Kilang Balikpapan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan terus memantau perkembangan investigasi soal kasus kebakaran Kilang Balikpapan, Kalimantan Timur milik PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), subholding PT Pertamina (Persero).

Dirinya mengaku tidak ingin sembarang merombak jajaran direksi PT KPI atas adanya kejadian yang sudah terjadi untuk kedua kalinya pada tahun ini.

"Pertamina kan waktu itu saya sudah coba mengingatkan, dan bahkan mengganti direksinya. Tentu mengganti bukan jadi solusi terus menerus," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (18/5).

Sebab, pemegang saham PT KPI baru saja melakukan pergantian formasi untuk lima jabatan direktur pada 15 Maret 2022 lalu. Termasuk mencopot Djoko Priyono selaku direktur utama, digantikan oleh Taufik Aditiyawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan & Produksi PT Pertamina Hulu Energi.

Menindaki insiden kebakaran Kilang Balikpapan yang terus berulang, Erick mengaku telah mengkontak PT Pertamina (Persero) selaku induk perusahaan.

"Saya kemarin sudah telepon daripada direksi Pertamina, tadi saya juga sudah rapat lagi, untuk memastikan standarisasi yang baku," kata dia.

Di sisi lain, dia juga turut berduka atas beberapa individu yang jadi korban kala si jago merah melalap Plant 5, salah satu unit di area Kilang Balikpapan. "Terus terang, saya juga sangat berempati untuk yang menjadi korban tentunya. Ini yang jadi alasan kenapa kita harus lebih baik lagi," tutupnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan jadi Kedua Kali Tahun ini
Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan Tewaskan 1 Pekerja
Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan, 5 Orang Terluka dan Satu Masih Dicari
PGN Bakal Siapkan Infrastruktur dan Suplai Gas Bumi ke Kilang Tuban
Kilang Saudi Aramco Terbakar Bikin Pasar Dunia Tambah Panik
Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini