Bisa belanjakan Rp 21,3 T, Menteri Basuki akan dapat hadiah imut ini dari Sri Mulyani

Rabu, 27 Desember 2017 16:36 Reporter : Anggun P. Situmorang
Bisa belanjakan Rp 21,3 T, Menteri Basuki akan dapat hadiah imut ini dari Sri Mulyani Sri Mulyani di Four Season. ©2017 merdeka.com/anggun situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan hingga saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membelanjakan anggaran sebesar Rp 81,4 triliun dari total anggaran Rp 102,7 triliun. Artinya, Kementerian PUPR masih memiliki anggaran sebesar Rp 21,3 triliun yang belum dibelanjakan sepenuhnya.

Menteri Sri Mulyani pun berkelakar, apabila kementerian yang dipimpin oleh Basuki Hadimuljono tersebut mampu menghabiskan anggaran dengan baik maka dirinya akan mengirimkan kue cokelat. Seperti diketahui, tahun 2017 hanya akan menyisakan beberapa hari lagi.

"Jadi masih punya uang dalam 3 hari ini untuk belanja Rp 20 triliun ya Pak. Kalau bisa belanja, saya kirimkan kue cokelat," ujar Menteri Sri Mulyani disambut tawa Menteri Basuki di Four Season, Jakarta, Rabu (27/12).

Namun, Menteri Sri Mulyani mengatakan, posisi belanja Kementerian PUPR saat ini lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sri Mulyani mengingatkan, kementerian dan lembaga tetap cermat membelanjakan anggaran yang telah dialokasikan.

Prioritas APBN tidak boleh mengesampingkan kebutuhan belanja untuk masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). "Saya katakan APBN itu diprioritaskan dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur tanpa mengesampingkan belanja lainnya seperti belanja sosial masyarakat miskin dan belanja untuk meningkatkan kualitas SDM seperti pendidikan dan kesehatan," jelasnya.

"Jadi silakan belanja tapi belanja yang baik. Silakan menggunakan anggaran tapi untuk kemakmuran masyarakat sebesar-besarnya untuk masyarakat bisa menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial di Indonesia," tandasnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini