Bertahan Saat Pandemi, UMKM Didorong Tonjolkan Aspek Kebersihan Produk

Senin, 14 Juni 2021 13:44 Reporter : Sulaeman
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Didorong Tonjolkan Aspek Kebersihan Produk MenkopUKM Teten Masduki kunjungan ke Griya Dekranasda Kota Pontianak. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus beradaptasi dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini guna mengembangkan bisnis di tengah situasi ekonomi sulit akibat penyebaran virus mematikan asal China itu.

Salah satunya dengan beradaptasi untuk menghasilkan produk yang menjunjung tinggi aspek kebersihan (higienitas) atau bukan lagi harga murah. Khususnya bagi UMKM di sektor makanan dan minuman.

"Karena ya tadi makanan dan minuman itu, orang cari yang bukan lagi beli yang murah sekarang. Tapi yang sehat," terangnya dalam Webinar Shopee bertajuk UMKM Indonesia Menuju Pasar Global, Senin (14/6).

Menteri Teten mengungkapkan, untuk melakukan adaptasi tersebut para pelaku UMKM di tuntut mampu menjaga aspek kebersihan dari seluruh rangkaian produksi. Mulai dari proses pengemasan, penyimpanan, hingga tahap penjualan.

"Sehingga konsumen yakin bahwa produknya tidak tercemar virus," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini