Banyak Warga Pakai MRT, Target Pendapatan di 2019 Optimis Tercapai

Kamis, 11 Juli 2019 17:12 Reporter : Merdeka
Banyak Warga Pakai MRT, Target Pendapatan di 2019 Optimis Tercapai antusias warga gunakan mrt. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Direktur utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sahbandar optimis target pendapatan tahun ini akan tercapai. Hal ini terlihat dari meningkatnya minat warga Jakarta untuk menggunakan MRT sejak dioperasikan pada Maret 2019.

"Kita menargetkan Rp175 miliar dari tiket. Optimis pasti tercapai, sampai sekarang target masih on track. Kan kita baru efektif Mei kemarin, mulai charge ya, April itu kan baru memberlakukan tarif 50 persen," ungkapnya di Jakarta, Kamis (11/7).

Menurut William, ridership MRT hingga hari ini sudah mencapai sekitar 80 ribu orang per hari. Itu merupakan angka yang baik, mengingat operasi MRT baru efektif beberapa bulan lalu.

Bahkan, jumlah penumpang meningkat drastis di hari libur. Namun, belum dapat dipastikan apakah jumlahnya bisa melebihi target atau tidak. "Kami belum bisa pastikan, yang jelas kita masih on track sampai hari ini," ujarnya.

Sementara untuk sumber pendapatan lainnya, William yakin bisa menyentuh angka Rp94 miliar tahun ini. Sumber ini bisa berupa naming rights atau penyewaan wilayah ritel di daerah stasiun.

Sebelumnya, Sejak pertama kali beroperasi, penumpang moda transportasi MRT sudah melampaui ekspektasi awalnya. Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim, mengatakan target awalnya 65.000/hari namun kenyataannya menembus angka 80.000/hari.

"Bahkan beberapa minggu terakhir ini, mungkin karena ada faktor liburan sekolah juga, kita sudah mencapai 100.000 orang per-hari juga," kata Silvia saat mengisi Seminar Nasional Kebangsaan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, selain berkontribusi mengatasi kemacetan, MRT juga mengubah gaya hidup masyarakat Kota Jakarta. Oleh karena itu, dia berharap minat penumpang sebagai pengguna MRT terus bertambah.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini