Bank DKI Beri Fasilitas Layanan Perbankan Syariah PP Muhammadiyah

Selasa, 17 Desember 2019 17:43 Reporter : Merdeka
Bank DKI Beri Fasilitas Layanan Perbankan Syariah PP Muhammadiyah Aktifitas Perbankan Bank DKI, Jakarta, Rabu 23 Maret 2011. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Ketua DPP Muhammadiyah, Anwar Abbas, kemarin.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah tersebut mencakup layanan Cash Management System, Layanan Produk Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan, Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan.

Kemudian Jasa Rumah Sakit yang dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah serta sistem penggajian untuk Amal Usaha Muhammadiyah.

Herry menyebutkan kerjasama ini juga mencakup penggunaan layanan Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PP Muhammadiyah secara realtime dan online.

"Bank DKI berharap dapat semakin memudahkan para anggota dan pengurus PP Muhammadiyah dalam hal akses jasa dan produk perbankan, yang mencakup pengelolaan keuangan, pengumpulan iuran anggota, transaksi pembayaran serta penggunaan layanan e-channel Bank DKI," ujar Herry di Jakarta, Selasa (17/12).

1 dari 1 halaman

Siapkan Penyaluran Pembiayaan UMKM

Selain itu, Bank DKI melalui UUS-nya, juga siap memberikan penyaluran pembiayaan syariah kepada PP Muhammadiyah berikut dengan program pelatihan UMKM binaan Muhammadiyah.

"Penyaluran pembiayaan syariah khususnya kepada UMKM binaan Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup umat dengan jalan membuka peluang usaha yang lebih besar yang diarahkan kepada kegiatan usaha yang produktif, menuju terciptanya kemandirian usaha," jelas dia.

Sebagai tambahan, Bank DKI juga mendukung layanan penerimaan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMU) kapan saja dan dimana saja melalui JakOne Mobile Bank DKI.

Caranya, pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi. Selain LazisMU, Bank DKI juga telah bekerjasama dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.

Sumber: Liputan6.com

[idr]

Baca juga:
Libur Natal, Jumlah Transaksi Bank Mandiri Diprediksi Capai 2.725 per Detik
Hadapi Natal dan Tahun Baru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp33,5 Triliun
Verifikasi Digital Nasabah, Dukcapil Tegaskan Tak Ada Pemberian Data NIK
Tembus Rp1,8 Triliun, Transaksi Sertifikat Deposito Bank DKI Diminati Investor
Krakatau Steel Restrukturisasi Utang 4 Bank, Tenor Diperpanjang 10 Tahun

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perbankan
  3. Bank DKI
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini