Bank BRI Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp11 Triliun di 2019

Selasa, 18 Juni 2019 18:00 Reporter : Merdeka
Bank BRI Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp11 Triliun di 2019 ilustrasi Kartu Kredit. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - BRI Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp11 Triliun di 2019

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan transaksi kartu kredit tahun ini mencapai Rp11 triliun. Angka tersebut naik 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, pada 2018 lalu, transaksi kartu kredit BRI tercatat sekitar Rp7,2 triliun. Sementara pada tahun ini diharapkan bisa menembus lebih dari Rp10 triliun.

"(Target) Transaksi year on year tumbuh 50 persen dari tahun lalu. Tahun lalu Rp7,2 triliun. Tahun ini diharapkan mencapai Rp10 triliun-Rp11 triliun," ujar dia di Jakarta, Selasa (18/6).

Sementara untuk jumlah kartu kredit yang telah diterbitkan, lanjut dia, hingga saat ini tercatat sebanyak 1,9 juta. Hingga akhir tahun ini diharap jumlah tersebut meningkat menjadi 2,5 juta kartu kredit.

"Jumlah kartu kredit harapannya 2,5 juta kartu hingga akhir tahun," kata dia.

Handayani menargetkan peningkatan pemegang kartu kredit ini berasal dari kalangan milenial. Sebab, minat untuk menggunakan kartu kredit dari kalangan tersebut kini cukup tinggi.

"40 persen pemegang kartu kredit BRI ini di bawah usia 35 tahun. Oleh sebab itu kami terus berinovasi dan menyesuaikan dengan nasabah milenial," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini