April 2019, Penyaluran Pembiayaan Syariah Adira Finance Tembus Rp631 Miliar

Jumat, 10 Mei 2019 20:40 Reporter : Dwi Aditya Putra
April 2019, Penyaluran Pembiayaan Syariah Adira Finance Tembus Rp631 Miliar Adira Finance. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan penyaluran pembiayaan syariah hingga April 2019 telah mencapai Rp631 miliar. Posisi ini naik sekitar 95 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp325 miliar.

"Di awal-awal kita tumbuh tinggi di syariah karena di syariah ada keunggulan di dalam bentuk uang muka atau DP yang lebih ringan," kata Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila saat ditemui di Jakarta, Jumat (10/5).

Dewa mengatakan, pertumbuhan yang cukup baik ini juga didorong oleh kinerja perusahaan yang cukup gencar dalam menghadirkan berbagai program anyar syariah. Di samping itu, perusahaan juga sudah membuka 25 cabang syariah untuk menggaet masyarakat.

"Semua kita siapkan karena Adira mau bahwa syariah adalah produk unggulan juga. Itu sebabnya jadi kalau naik ada pasti ada usaha lah ya," katanya.

Kendati demikian, meski tercatat tumbuh penyaluran syariah dari total keseluruhan pembiayaan perusahaan hanya berkontribusi sebesar 12 persen. Posisi ini tumbuh stagnan sama seperti tahun lalu.

"Syariah ini kan 95 persen penduduk Indonesia syariah, tapi kenapa demand-nya 12 persen kan gitu, berarti mungkin produk kita belum bagus. Mungkin perlu edukasi lebih banyak. Jadi jangan nanam sekarang terus jadi beringin," katanya

Sebelumnya, Adira Finance berkomitmen memberikan produk pembiayaan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah menghadirkan produk paket perjalanan umrah yakni produk dengan pembiayaan berdasarkan prinsip murabahah (jual beli).

Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila mengatakan produk ini dihadirkan melalui Adira Finance Syariah untuk menjawab kebutuhan akan perjalanan ibadah ke tanah suci. Untuk tahun ini, pihaknya akan memberikan penawaran tersebut kepada beberapa karyawan perusahaan.

"Kali ini Adira finance meluncurkan produk baru pembiayaan perjalanan umrah berbasis syariah. Seperti tahun lalu, tapi berbeda kali ini adalah tidak perlu ada jaminan," kata Dewa. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Adira Finance
  2. Bisnis Syariah
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini