Ajarkan Investasi, IPB Bakal Bangun Mini Lab Pasar Modal

Kamis, 18 April 2019 11:17 Reporter : Merdeka
Ajarkan Investasi, IPB Bakal Bangun Mini Lab Pasar Modal Peluncuran IDX30. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar program edukasi pasar modal untuk mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) program Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM).

Kabar baiknya, IPB akan mendirikan mini lab pasar modal agar mahasiswa semakin dekat dengan pengembangan maupun pemahaman akan pentingnya pasar modal dan investasi.

"Tahun ini kami akan bangun mini lab pasar modal, jadi bentuknya seperti mainhall BEI di sini atau galeri investasi. Harapannya mahasiswa kenal harga saham, dinamika di bursa, jadi mereka bisa adaptif dengan perubahan di luar sana," tutur Rektor IPB Arif Satria di Gedung BEI, Kamis (18/4).

Dia melanjutkan, nantinya IPB akan menyediakan program-program khusus pasar modal agar mahasiswa semakin melek dengan keuangan.

"Kita sudah siapkan, jadi ada simulasi-simulasi, pelatihan investasi. Jadi mahasiswa bakal melek dengan finance," ucapnya.

"Karena ekonomi di manapun kan selalu dikaitkan dengan pasar modal dimana pasar modal jadi salah satu indikator market. Sentimen pasarnya selalu merespon perubahan apapun, ekonomi, politik, maupun market. Bagaimana dampak pemilu terhadap ekonomi. Jadi ini penting," tambah dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. IPB
  2. Bursa Saham
  3. Pasar Modal
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini