Xiaomi Black Shark Helo: smartphone pertama di dunia dengan RAM 10GB!

Rabu, 24 Oktober 2018 16:12 Reporter : Indra Cahya
Xiaomi Black Shark Helo: smartphone pertama di dunia dengan RAM 10GB! Xiaomi Black Shark Helo. ©2018 wccftech.com

Merdeka.com - Hanya berselang enam bulan saja dari peluncuran smartphone gaming Black Shark, Xiaomi akhirnya merilis versi upgradenya yakni Black Shark Helo.

Melansir Phone Arena pada Rabu (24/10/2018) berikut ulasannya.

Makin Fokus ke Audio Visual

Dari segi desain, sebenarnya tak ada yang banyak berubah dari Xiaomi Black Shark Helo. Meski demikian, terdapat sentuhan mutakhir di versi Helo.

Mulai dari panel layar baru yang mengusung layar AMOLED 6 inci dengan resolusi Full HD+. Layar yang baru ini disandingkan dengan stereo speaker menghadap depan yang diletakkan di pinggiran bingkai. Jika dilihat lebih dalam, ukuran bezel atas dan bawah juga mereduksi sehingga bentang layar makin lebar.

Di bagian belakang, Black Shark Helo mengusung bodi kaca berpola untuk pegangan yang mantap saat nge-game. Bodi ini dibingkai dengan sentuhan bingkai alumunium yang juga berguna untuk memantapkan pegangan.

Dari sektor kamera, terdapat dual kamera dengan resolusi 20MP dan 12MP. Peletakannya cukup menarik, di mana dual kamera, flash, serta fingerprint sensor terletak sejajar ke bawah.

Black Shark Helo kini jug menyematkan lampu LED di bagian bawah bodi belakang, guna menasbihkan diri sebagai gadget gaming yang kerap melakukan hal serupa. Razer Phone 2 bahkan mampu menyematkan LED warna-warni dengan aplikasi yang bisa mengatur kemunculan warnanya.

Smarphone pertama dengan RAM 10GB

Soal dapur pacu, seperti flagship 2018 kebanyakan, Black Shark Helo mengusung prosesor Snapdragon 845. Namun yang paling istimewa adalah Black Shark Helo varian Sports Edition yang mengusung RAM 10GB dan memori internal 256GB. Meski demikian, tetap akan ada varian 6GB dan juga 8GB.

Jerohan Helo memiliki sistem pendingin cair yang mampu mempertahankan performa meski sedang intensif nge-game.

Berbicara soal performa, terdapat fitur baru bernama Shark Space yang diaktifkan menggunakan slider di sisi smartphone, yang bisa memberi limitasi ke running background serta memompa performa.

Membuatnya komplet, terdapat baterai berkapasitas 4.000mAh yang dapat menyokong kegiatan game Anda seharian.

Ketersediaan

Xiaomi Black Shark Helo masih hanya akan tersedia di China, namun kini Xiaomi telah memberi bocoran kalau perangkat ini akan dirilis juga secara global. Berita baiknya, Xiaomi Black Shark Helo akan mengusung banderol harga murah layaknya perangkat Xiaomi lainnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Xiaomi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini