Telkomsel bagikan tips agar pulsa tidak hilang secara misterius

Selasa, 23 September 2014 17:10 Reporter : Dwi Andi Susanto
Telkomsel bagikan tips agar pulsa tidak hilang secara misterius Pengguna perangkat mobile. © Ctvnews.ca

Merdeka.com - Tidak hanya satu dua orang saja yang pernah kecewa, jengkel bahkan marah karena merasa tidak menggunakan pulsa yang ada di dalam perangkat mobilenya, ternyata pulsa tersebut menguap tanpa diketahui kemana larinya.

Untuk itu, Telkomsel memberikan tips kepada para pelanggan agar kasus pulsa tidak lagi berkurang ketika tidak digunakan. Menurut Corporate Communication Telkomsel Region Sumbagsel, Agus Winarto, menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu diketahui para pengguna perangkat mobile kenapa pulsa tersebut tiba-tiba hilang.

"Ada beberapa hal yang sangat penting untuk diketahui agar hal serupa tidak terulang kembali. Kita memberikan tips bagi mereka yang pernah mengalami pulsa berkurang sementara merasa tidak ada menggunakannya baik untuk telepon, sms, maupun internetan," jelasnya, seperti dikutip dari Antara (19/09).

Pada dasarnya, semua gadget atau smartphone merk apapun akan membutuhkan koneksi internet yang tersambung secara terus menerus, sehingga bagi mereka tidak memiliki paket unlimited untuk koneksi data internet pada smartphonenya.

Ia menyatakan, koneksi otomatis inilah yang akan mengurangi pulsa meskipun tidak sedang browsing, chatting via mobile maupun akses jejaring sosial.

Tips sederhana yang sebaiknya dilakukan adalah aktifkan paket unlimited pada gadget.

Hal ini akan menjamin pulsa tidak terpotong meskipun smartphone atau gadget terkoneksi internet secara otomatis dan sedang tidak browsing apapun, seperti halnya pulsa terpotong saat belum mengaktifkan paket unlimited.

"Selain itu juga akan leluasa menghemat biaya selular, karena pilihan paket yang beragam sesuai kebutuhan dan budget dialokasikan," ujarnya.

Ia menuturkan, caranya gampang, untuk mengaktifkan paket Telkomsel Flash Unlimited bagi pengguna KartuHALO, simPATI, Kartu As maupun LOOP, cukup menekan *363# lalu pilih paket sesuai kebutuhan.

"Telkomsel Flash adalah layanan internet tanpa kabel (wireless) disediakan oleh Telkomsel untuk seluruh pelanggannya, layanan ini didukung dengan teknologi HSDPA yang dapat menghasilkan kecepatan download hingga 14.4 Mbps, sehingga untuk nonton video streaming sekalipun akan merasa lebih nyaman, dan agar koneksi internetan semakin nyaman pastikan settingan pada gadget berada pada jaringan 3G Telkomsel," jelasnya. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel
  2. Teknologi
  3. Tips
  4. Internet
  5. Telco
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini