Sony Xperia L3, Smartphone Murah Sony Dengan Desain Elegan

Rabu, 27 Februari 2019 14:03 Reporter : Indra Cahya
Sony Xperia L3, Smartphone Murah Sony Dengan Desain Elegan Sony Xperia L3. ©2019 sonymobile.com

Merdeka.com - Bersamaan dengan rilisnya Xperia 1 dan Xperia 10, Sony juga merilis Xperia L3. Ini adalah smartphone besutan Sony untuk melengkapi cakupan smartphone Sony untuk segala segmen.

Smartphone yang diperkenalkan di MWC 2019 ini memiliki bahasa desain yang hampir serupa dengan kedua kakaknya, Xperia 1 dan 10. Perbedaannya, hanyalah terdapatnya bezel di smartphone ini. Sony sendiri sudah sejak lama memiliki desain elegan meskipun tetap berbezel.

Layarnya berpanel LCD dengan bentang 18:9 dengan bentang 5,7 inci. Lalu bagian dapur pacunya diisi oleh prosesor ocra-core MediaTek P22, yang setara dengan prosesor mid-range lainnya seperti Snapdragon 625. Prosesor ini dipadu dengan RAM 3GB yang tentu bisa menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari.

Soal kamera, terdapat dual kamera di bagian kiri atas yang terdiri dari 13MP dan juga 2MP yang hanya bisa digunakan untuk menambah kedalaman gambar. Di bagian depan, terdapat kamera 8MP.

Soal fitur tambahan, terdapat pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian samping, sama seperti yang dilakukan Sony Xperia di tahun-tahun awal.

Soal baterai, Xperia L3 memiliki baterai 3.300mAh yang tentu bisa dibilang rendah, namun dengan spek yang juga tidak tinggi, baterai ini bisa jadi akan jadi sangat awet.

Kelebihannya, Sony memiliki fitur Xperia Adaptive Charging untuk mengontrol rasio arus listrik yang masuk ketika baterai dicas, sehingga baterai akan tetap awet. Smartphone ini juga mendukung fast charging dengan nama USB Power Delivery.

Satu kekurangan dari smartpone ini adalah software, di mana Xperia L3 masih mengusung Android 8.0 Oreo, yang benar-benar sudah ketinggalan zaman.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Sony Xperia
  3. MWC 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini