Smartphone Baterai Terbesar di Dunia Dari Energizer Batal Dijual

Jumat, 3 Mei 2019 18:00 Reporter : Indra Cahya
Smartphone Baterai Terbesar di Dunia Dari Energizer Batal Dijual Energizer Power Max P18K Pop. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Salah satu smartphone yang mencuri perhatian di gelaran Mobile World Congress 2019 akhir Februari lalu adalah Max P18K Pop.

Ini adalah smartphone besutan Energizer yang punya wujud tidak seperti smartphone pada umumnya. Ia memiliki fisik sangat tebal. Saking tebalnya, ketebalan smartphone berwarna biru tua ini mencapai 18 mm.

Ketebalan ini dikarenakan smartphone ini punya baterai berkapasitas 18.000mAh.

Meski belum dirilis resmi, Avenir Telecom, perusahaan yang melisensi merek Energizer, kala itu mengumumkan kalau smartphone ini akan diluncurkan dalam bentuk proyek pendanaan di Indiegogo.

Namun sayang, Avenir Telecom mengklaim kalau Max P18K Pop tidak akan dirilis. Pasalnya, target pendanaan yang seharusnya ditetapkan USD 1,2 juta tidak bisa tercapai.

Kenyataannya, Energizer cuma mampu meraup USD 15.005 untuk pengembangan smartphone ini. Menurut deskripsi dari laman pendanaan, proyek memang akan diberhentikan jika tidak memenuhi target.

Adapun yang membuat fisik smartphone tersebut sangat tebal, dikarenakan kehadiran baterai dengan daya 18.000mAh yang ada di dalam smartphone.

Dilansir The Verge via Tekno Liputan6.com, Rabu (27/2/2019), ukuran baterai yang sangat besar ini diklaim bisa membuat daya smartphone awet hingga seminggu dalam pemakaian normal. Kalau dipakai untuk menonton video secara nonstop, ia bisa bertahan hingga dua hari.

Jika ditilik, Power Max P18K Pop memiliki layar LCD 6,2 inci dengan bezel tipis tanpa notch.

Uniknya, ia memiliki dua lensa kamera selfie yang muncul secara pop-up. Tak lupa, Energizer menyertakan kamera utama di belakang. Energizer tak menyertakan detail resolusi berapa MP pada masing-masing kameranya.

Untuk dapur pacu, smartphone ini ditopang dengan prosesor Mediatek, RAM 6GB, serta memori internal 128GB, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Ia juga sudah mengadopsi fitur fast charging.

Sayangnya, Energizer tidak mengungkap berapa harga smartphone ini, meskipun pada akhirnya tak jadi dijual.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Jeko I.R [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini