ShopBack Klaim Catat Kenaikan Transaksi 3 Kali Lipat saat Harbolnas

Minggu, 16 Desember 2018 15:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
ShopBack Klaim Catat Kenaikan Transaksi 3 Kali Lipat saat Harbolnas Shopback. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - ShopBack, mengklaim mencatat transaksi tertinggi sepanjang 2018 pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 berlangsung. Jumlah transaksi tercatat meningkat hingga 3 kali lipat dibanding rata-rata transaksi harian atau 5 kali lebih tinggi dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Sayangnya, mereka tak menyebutkan berapa nominal nilai transaksi tersebut.

Dikutip dari keterangan resminya, Minggu (16/12), berdasarkan data historikal, saat Harbolnas berlangsung, transaksi terbanyak terjadi pada pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang serta pukul 12.00 malam hingga 1.00 dini hari. Hal ini disebabkan promo besar-besaran serta program flash sale dari mitra e-commerce Shopback terjadi pada pukul tersebut.

"Pada periode pesta belanja online berlangsung, seperti 9.9, 10.10 dan 11.11, rata-rata jumlah transaksi meningkat 2 kali lebih banyak dibanding rata-rata transaksi harian. Namun, di Harbolnas, jumlah transaksi Shopback meningkat hingga tiga kali lipat, jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun ini," ujar Country Head of Shopback Indonesia, Indra Yonathan.

Pada periode Harbolnas tahun ini, kategori produk groceries menduduki peringkat pertama produk yang paling banyak dipesan di platform Shopback, diikuti produk handphone dan gadget, produk ibu & anak, produk kesehatan kecantikan, dan produk fesyen. Sementara itu, Shopee, Tokopedia dan JD.id menjadi tiga platform e-commerce teratas yang paling banyak dikunjungi pengguna saat periode Harbolnas 2018.

Shopback merupakan platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat belanja hemat dan cermat, dengan memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan kepada konsumen. Shopback memberikan cashback hingga 30 persen kepada masyarakat yang melakukan pembelian di platform Shopback.

Bukan itu saja, Shopback juga memberikan informasi mengenai promo-promo yang sedang berlangsung di platform mitra e-commerce. Tahun ini ShopBack pun kembali berpartisipasi menyukseskan Harbolnas 2018 sebagai salah satu mitra resmi yang akan memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat Indonesia. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini