Rudy Ramawy, Bos Multipolar Meninggal Dunia

Kamis, 22 September 2022 23:54 Reporter : Merdeka
Rudy Ramawy, Bos Multipolar Meninggal Dunia Rudy Ramawy, Bos Multipolar Meninggal Dunia. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar duka datang dari sosok di industri teknologi. Rudy Ramawy dikabarkan meninggal dunia. Informasi tersebut didapatkan Merdeka.com melalui pesan singkat.

"Dokter kami baru saja menyatakan Rudy Ramawy meninggal dunia beberapa menit yang lalu setelah melakukan resusitasi selama setengah jam di rumah sakit MRCCC," tulis pesan tersebut.

Kabar ini pun dibenarkan oleh salah satu petinggi Lippo, Danang Kemayan Jati.

"Betul. Sekitar pukul 21.30 WIB," kata dia kepada Merdeka.com.

Rudy Ramawy ini merupakan mantan Country Director Google Indonesia. Dia memimpin perusahaan raksasa teknologi ini sejak 2012 hingga 2015. Saat ini, Rudy menjadi bagian dari Group Lippo sebagai Deputy CEO PT Multipolar Tbk dan Managing Partner di Venturra Capital.

Venturra Capital merupakan perusahaan modal ventura yang terafiliasi dengan Lippo Group dan didirikan oleh John Riady. Cucu konglomerat Mochtar Riady.

Berdasarkan catatan Linkedin-nya, Rudy juga pernah menjabat sebagai Board Member OVO selama 4 tahun dari 2017 sampai 2021. Sebelumnya, setelah purna tugas dari Google, ia didaulat membantu Ruang Guru dan Sociolla sebagai Board Member selama kurang lebih 5 tahun sejak 2015-2020.

Pada April 2019, ia bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) saat itu Rudiantara dan Lis Sutjiati, Rambun Tjajo, Donald Wirahardja, David Rimbo, serta Italo Gani, menginisiasi mendirikan yayasan NextIcorn.

Next Indonesia Unicorn atau NextIcorn ini adalah sebuah kerjasama antara industri (swasta) dan pemerintah yang mencari startup-startup terbaik di Indonesia yang siap menerima investasi baik asing maupun dalam negeri.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini