Realme 3 Pro, Smartphone dengan Baterai Panjang Umur & Kamera yang Dapat Diandalkan

Rabu, 8 Mei 2019 18:13 Reporter : Fauzan
Realme 3 Pro, Smartphone dengan Baterai Panjang Umur & Kamera yang Dapat Diandalkan Realme 3 Pro. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Realme 3 Pro akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Smartphone anyar besutan mereka ini memiliki keunggulan pada sisi kameranya. Boleh dibilang, realme 3 Pro ini merupakan 'Flagship For Young', realme 3 Pro membawa berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain.

Dari sisi RAM dan ROM-nya juga tak kalah menarik. Realme 3 Pro memiliki dua model smartphone berdasarkan RAM dan memori internal, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Harga yang ditawarkan pun layak untuk dipertimbangkan.

Realme 3 Pro©2019 Merdeka.com

Merdeka.com pun berkesempatan menjajal smartphone ini selama lebih dari seminggu. Hasil uji coba yang dilakukan, mungkin akan berbeda dengan hasil review yang dilakukan orang lain. Yang kami review adalah dari hasil aktivitas yang sering dilakukan.

Desain dan Tampilan

Pertama kali melihat wujud dari realme 3 Pro, bagi sebagian orang akan merasakan aura kemewahan. Warna yang dimainkan produsen smartphone ini begitu ciamik. Menggoda untuk memiliki.

Realme 3 Pro©2019 Merdeka.com

Memang, tak bisa dipungkiri warna gradasi kemilau yang dibesut realme 3 Pro ini kerap ditemui di beberapa smartphone keluaran terbaru. Tetapi lebih membuat smartphone tersebut tampak mewah. Kebetulan unit yang kami pegang berwarna biru nitro. Begini tampilannya:

Dari sisi desainnya juga terlihat ramping. Bagi kami, realme 3 Pro ini nyaman untuk digenggam. Tidak licin dan body belakangnya tak membekas jari kala digenggam. Realme 3 Pro memiliki layar FHD+ berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan Gorilla Glass 5.

Baterai

Soal baterai, smartphone ini menggunakan teknologi yang bernama VOOC 3.0 flash charge, yang dapat mempercepat pengisian daya. Dibandingkan dengan pendekatan pengisian cepat bertegangan tinggi, VOOC 3.0 hanya membutuhkan satu transformasi tegangan pada adaptor. Ini memberi VOOC 3.0 efisiensi transformasi daya yang lebih tinggi dan kecepatan pengisian yang lebih cepat. Ini juga mengurangi panas yang dihasilkan di adaptor dan di ponsel.

VOOC 3.0 realme 3 Pro dua kali lebih kuat dalam pengisian daya daripada yang digunakan pada realme 2 Pro, pendahulunya. Baterai 4.045mAh dapat diisi hingga 50 persen dalam 30 menit, dan 100 persen dalam 80 menit.

Hasil jepretan realme 3 Pro saat malam hari©2019 Merdeka.com

Dengan konsep pemanasan yang lebih rendah dan efisiensi pengisian yang lebih tinggi memastikan bahwa realme 3 Pro mengisi daya secara efisien sambil menangani tugas-tugas berat. Tak hanya soal teknologi pengisian baterai yang cepat, realme 3 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045mAh, yang lebih unggul dari model pesaing dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai yang panjang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan pesaing.

Hasil Kamera

Seperti dikemukakan di awal, kami melakukan uji coba atau review dengan sesimpel mungkin. Fitur-fitur yang kerap dilakukan konsumen. Salah satunya jepretan kamera. Realme 3 Pro ini hadir dengan kombinasi dua kamera belakang 16MP+5MP yang ditumpuk secara vertikal dengan sensor kelas unggulan Sony IMX 519.

Hasil jepretan realme 3 Pro saat malam hari©2019 Merdeka.com

Dengan kemampuan kamera utama ini, pemilik realme 3 Pro juga dapat merekam video Super Slo-mo 960fps. Perusahaan juga hadirkan kamera selfie 25MP AI. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur nightscape. Kami pun menjajal spesifikasi di atas kertas yang disampaikan Realme tersebut.

Berikut hasilnya:

Spesifikasi

Dalam kategori hardware, realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 dipasangkan dengan tiga model smartphone berdasarkan RAM dan memori internal, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Sudah mengusung sistem operasi Android 9.0 Pie. Realme menyematkan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710 AIE. Chipset tersebut memiliki kinerja yang cocok digunakan untuk smartphone kelas menengah, seperti realme 3 Pro.

Snapdragon 710 yang diproduksi dalam fabrikasi 10nm dan arsitektur delapan inti Kryo, realme 3 Pro dapat mencapai kecepatan clock hingga 2.2GHz. Alhasil, realme 3 Pro dapat berjalan secara maksimal sekaligus efisien.

Hasil jepretan realme 3 Pro saat siang hari©2019 Merdeka.com

Realme 3 Pro yang dipegang kami, memiliki RAM 6GB dan ROM 128 GB. Unit yang paling unggul yang dimiliki Realme 3 Pro. Kami merasakan perpindahan antar aplikasi berjalan lebih mulus. Saat dicoba bermain game seperti PUBG Mobile, proses permainan tampak berjalan lancar. Tidak ada masalah.

Kesimpulannya, realme 3 Pro salah satu ponsel terbaik di rentang 3 jutaan. Silakan dibuktikan. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Realme
  2. Gadget
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini