Internet dipenuhi berita konspirasi penembakan MH17

Sabtu, 19 Juli 2014 20:00 Reporter : Bramy Biantoro
Internet dipenuhi berita konspirasi penembakan MH17 Foto MH17 yang mirip pesawat jet Presiden Vladimir Putin. ©2014 Reuter

Merdeka.com - Banyak spekulasi yang tengah lalu lalang menyatakan sebab jatuhnya pesawat Boeing 777-200 milik maskapai Malaysia Airlines, Kamis (17/07/14). ternyata banyak netizen yang ikut menyampaikan opini mereka, tak sedikit yang menyatakan jika insiden ini merupakan suatu konspirasi untuk menyerang Negeri Beruang Merah.

Salah satu kabar yang merebak di internet berawal dari pernyataan media lokal Rusia, Russia Today, yang menyatakan bila aksi penembakan rudal ke pesawat MH17 merupakan aksi konspirasi salah sasaran yang sejatinya ditujukan untuk membunuh presiden mereka, Vladimir Putin.

Pesawat Putin diketahui terbang kurang dari 40 menit setelah keberangkatan MH17. Pesawat Putin pun memiliki corak merah-biru yang mirip dengan milik MH17. Jet yang membawa Putin sendiri melintas di lokasi penembakan MH17 pukul 16:21 waktu Moskow, sedangkan penembakan MH17 terjadi pukul 15:44, Daily Mail (18/07).

Akun Twitter yang menuding konspirasi oleh CIA

Bahka beberapa akun di Twitter menyatakan bila aksi percobaan pembunuhan presiden Putin adalah konspirasi yang dibuat oleh badan Inteligen Amerika, CIA, atas perintah presiden Barack Obama.

Di sisi lain, tak sedikit netizen yang beranggapan bahwa ini adalah ulah persekutuan rahasia 'Iluminati' yang tengah berusaha memicu terjadinya perang dunia ke-3.

Teori konspirasi terkait Iluminati

Munculnya opini ini tak lepas dari banyaknya angka '7' yang berhubungan dengan penerbangan Malaysia Airlines tersebut. Pesawat 'MH17' merupakan jenis Boeing '777' yang pertama kali diterbangkan pada tanggal '17' bulan '7' di tahun '1997'. Sampai tahun 2014 ini, berarti pesawat Boeing 777 sudah mengudara selama '17' tahun.

Sebuah prediksi yang tak kalah menarik mengungkapkan bila bulan Juli di mana insiden ini terjadi merupakan jadwal dari penembakan yang didapat dari menjumlahkan seluruh angka di tahun '2014'.

Teori konspirasi semakin banyak dipercaya oleh para netizen setelah passport para penumpang MH17 ditemukan. Passport-passport yang masih utuh tersebut oleh pengguna Twitter dianggap terlalu sempurna untuk pesawat yang telah hancur dan terbakar habis. Penemuan passport yang dalam kondisi baik setelah insiden maut ini pernah terjadi sebelumnya saat tragedi 9/11 atau runtuhnya gedung WTC akibat serangan teroris.

Akun di Twitter yang menunjukkan passport penumpang MH17

[bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini