Ini Penjelasan Telkomsel Soal Gangguan Pagi Ini

Selasa, 5 November 2019 11:39 Reporter : Indra Cahya
Ini Penjelasan Telkomsel Soal Gangguan Pagi Ini Ilustrasi operator seluler. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaringan Telkomsel dilaporkan sedang bermasalah pada hari ini, Selasa (5/11). Tak cuma Telkomsel, terpantau layanan internet IndiHome juga sedang bermasalah.

Gangguan ini mengakibatkan pengguna tak bisa mengakses internet, seperti mengakses media sosial, berselancar di peramban, ataupun menggunakan aplikasi perpesanan untuk chat.

Hal ini menyebabkan di jejaring sosial Twitter, kata kunci Telkomsel berada di posisi pertama Trending Topic Indonesia, dengan lebih dari 30 ribu cuitan tercatat. Sebagian besar, warganet mengeluhkan soal tidak bisa diaksesnya layanan Telkomsel.

Atas gangguan ini, Telkomsel pun angkat bicara.

"Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ungkap Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, seperti yang diterima Merdeka.com melalui pesan singkat.

"Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tukas sang juru bicara. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel
  2. IndiHome
  3. Telkom Group
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini