Indosat Selenggarakan Global Goals Jam

Jumat, 20 September 2019 14:06 Reporter : Joshua Michael
Indosat Selenggarakan Global Goals Jam Indoesat Global Goals Jam. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Indosat menyelenggarakan Global Goals Jam di Jakarta pada Jumat (20/9) ini. Indosat menjadi operator pertama yang mengadakan Global Goals Jam.

"Kami buat acara ini berbentuk ideathon atau idea marathon. Ini menjadi suatu tahapan awal untuk mengenerate ide-ide baru yang berkaitan dengan social impact bukan business impact." kata Chief Innovation and Regulatory Officer Arief Musta'in.

Global Goals Jam sendiri adalah sebuah inisiatif global yang bertujuan untuk menjaring berbagai kelompok dan komunitas yang memiliki ide peenyelesaian suatu masalah global atau lokal berkonteks global. Ide-ide tersebut akan dituang dalam sustained development goals (SDG).

Terdapat 17 gol yang terdaftar sebagai SDG berdasarkan Division for Sustainable Development Goals (DSDG) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB/UN). Bagi PBB, 17 gol tersebut menjadi target permasalahan dunia untuk diselesaikan hingga tahun 2030.

Di Indonesia, pemerintah melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah menentukan SDG untuk Indonesia. Dalam pedoman tersebut, Indonesia tidak memiliki SDG untuk gol ke 12, 14, dan 16 yang berturut-turut adalah konsumsi dan produkai bertanggungjawab, kehidupan bawah laut, dan perdamaian, keadilan, serta institusi kuat.

Baca Selanjutnya: Wadah Untuk Pencetus Desain Solusi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. Indosat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini