CROWDE Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Jawa Barat

Selasa, 29 Maret 2022 16:30 Reporter : Merdeka
CROWDE Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Jawa Barat Ilustrasi startup. © CBC

Merdeka.com - Startup agri-teknologi CROWDE, meresmikan kerja sama dengan BUMDes dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat untuk memberdayakan industri pertanian 4.0 di wilayah tersebut.

Yohanes Sugihtononugroho, CEO & Co-Founder CROWDE mengatakan, saat ini pihaknya terus beroperasi untuk melakukan sosialisasi yang luas kepada para petani, terutama untuk mengenalkan CROWDE dan potensi kerjasama agar bisa mengembangkan ekonomi pertanian di pedesaan.

"Kami juga menampung aspirasi dari masing-masing BUMDES serta permasalahan yang biasanya mereka hadapi, agar kami bisa menyediakan jalan keluar bersama dalam kunjungan ke desa nanti," ungkap dia dalam keterangan persnya, Selasa (29/2).

Dilanjutkannya, pihaknya telah menyalurkan pendanaan ke 37.000 petani selama tahun 2021. Bantuan pendanaan ini turun dalam bentuk sarana produksi pertanian. Tidak hanya fokus pada permodalan, CROWDE juga memberi pendampingan serta akses teknologi bagi petani untuk mengembangkan usaha dan mencapai kesejahteraan.

"Dengan pilot project yang sedang dijalankan bersama BUMDes Jawa Barat, kami berharap ini bisa membuka pintu kolaborasi dengan puluhan BUMDes lainnya yang ada di Indonesia, terutama supaya ekosistem pertanian di desa bisa berjalan lebih efisien dan profitable. Kedepannya, CROWDE berkomitmen untuk terus menambah mitra-mitra yang relevan demi memudahkan kehidupan para petani di Indonesia," terang dia.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini