Butuh waktu 4 bulan, Xiaomi seri Mi 8 terjual 6 juta unit

Kamis, 11 Oktober 2018 17:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Logo Xiaomi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Lei Jun, Chairman dan CEO Xiaomi membawa kabar bahagia tentang pencapaian perusahaannya. Dalam jejaring sosial Weibo, Jun mengatakan, Xiaomi telah menjual lebih dari 6 juta unit seri Mi 8.

Smartphone seri ini merupakan smartphone yang tergolong baru. Diumumkan pada Mei 2018. Setelah diluncurkan dalam sebulan, penjualannya pun dianggap luar biasa dengan capaian angka tersebut. Perlu diketahui, seri Mi 8 ini memiliki beberapa versi antara lain versi standar, Mi 8 SE, Mi 8 Pro, dan Mi 8 Lite.

Mi 8 dan Mi 8 SE diluncurkan pada Juni, sedangkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite pada September 2018. Mengingat mulainya waktu peluncuran, maka angka penjualan enam juta unit itu dihasilkan selama kurang lebih empat bulan.

Untuk merayakan pencapaian baru ini, Jun mengumumkan potongan harga untuk Mi 8 standar di Tiongkok. Diskon diberikan sebesar USD 28 atau setara Rp 427 ribu, sehingga konsumen bisa membelinya dengan harga USD 360 atau sekira Rp 5,4 juta.

Seri Mi 8 merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone Xiaomi yang telah dijual. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu pun berencana menambah produknya dengan mengumumkan smartphone baru pada bulan ini.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini