Bangganya Samsung jadi bagian perkembangan kamera smartphone

Rabu, 15 November 2017 18:35 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bangganya Samsung jadi bagian perkembangan kamera smartphone Media Workshop Samsung Note 8. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernahkan kita berpikir diambil dari mana foto-foto yang diambil dan sering dilihat diposting di media sosial? Smartphone atau kamera digital lain?

Jika menjawab berasal dari smartphone, berarti jawabannya sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh Deloitte. Deloitte memperkirakan bahwa lebih dari 90 persen foto yang dibagikan atau disimpan secara online, diambil menggunakan smartphone.

Melihat hal itu, bisa dikatakan perkembangan teknologi kamera smartphone semakin bagus. Samsung pun tak ingin ketinggalan dalam hal ini.

Bahkan menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, mengklaim bahwa Samsung telah menjadi bagian dari perkembangan peningkatan kamera smartphone dari masa ke masa.

“Melihat tren smartphone photography yang kian marak di kalangan konsumen Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Note8 untuk memberi kemudahan dalam mengambil gambar dan berbagi momen,” ujarnya saat media workshop di Jakarta, Selasa (14/11).

Sementara, Oscar Motuloh, senior fotografer, mengatakan industri foto terus berevolusi. Tak hanya dari sisi fotografi, namun diikuti juga dengan perkembangan perangkat untuk mengambil foto itu sendiri. Fotografi merupakan perpaduan dari menangkap gambar dan berbagi momen.

“Dengan adanya smartphone, kedua hal tersebut dapat terjadi pada saat bersamaan. Kamera smartphone mampu mengurangi jeda waktu antara pengambilan dan pengiriman foto. Smartphone dapat mengurangi proses pengambilan, pengeditan dan pengiriman foto berdefinisi tinggi dalam waktu singkat. Memotret menjadi semakin mudah dan praktis berkat kamera smartphone,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh David Song, Fotografer sekaligus pendiri Axioo Photography. Kata David, fungsi kamera smartphone telah mengalami pergeseran, yang sebelumnya hanya untuk keperluan personal saat ini juga bisa difungsikan untuk mendukung kegiatan fotografi profesional, termasuk smartphone photography.

Sekadar informasi, lensa wide-angle Galaxy Note8 dilengkapi sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, sehingga pengguna dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih bahkan dengan pencahayaan minim.

Melengkapi kemampuan kameranya, Galaxy Note8 mempunyai kamera depan Smart Auto Focus 8MP dengan hasil gambar terbaik serta tampilan video chat yang lebih tajam. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini