Apple Pro Stand, Dudukan Monitor yang Harganya Lebihi iPhone

Kamis, 6 Juni 2019 15:41 Reporter : Indra Cahya
Apple Pro Stand, Dudukan Monitor yang Harganya Lebihi iPhone Apple Pro Stand. ©2019 Junkee

Merdeka.com - Peluncuran produk Apple selalu mendapat perhatian lebih oleh para pecinta gadget. Namun pengumuman salah satu produk Apple kali ini membuat pengguna internet ramai.

Bagaimana tidak, sebuah dudukan monitor yakni Apple Pro Stand, harganya bisa setara dengan komputer berspesifikasi tinggi.

Melansir CNN yang melaporkan secara eksklusif ajang tahunan Apple yakni Worldwide Developer Conference di San Jose minggu ini, Apple mematok harga pada dudukan monitor ini seharga 999 Dollar, atau setara dengan Rp 14,2 Juta Rupiah, dengan kurs saat ini yakni 1 USD = Rp 14.218/

Ini adalah harga yang cukup mahal untuk mendampingi deretan produk terbaru lainnya yakni CPU terbaru Mac Pro yang harganya mulai USD 6.000 (Rp 85,3 Juta), serta monitor LCD Retina 6K bernama Apple Pro Display XDR yang dibanderol USD 4.999 (Rp 71 Juta).

"Pro Stand memiliki lengan yang dirancang secara rumit yang dengan sempurna mengimbangi monitor sehingga terasa hampir tak ada bobotnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menempatkannya dalam posisi apapun," tulis Apple dalam web mereka.

Dudukan ini pun sebenarnya bersifat opsional karena pengguna bisa menempatkan monitor untuk bersandar di komputer itu sendiri. Belum jelas juga apakah monitor ini bisa disangga oleh dudukan yang diproduksi pabrikan pihak ketiga.

Hal ini ramai dibicarakan karena harga dari sekedar dudukan, kini lebih mahal ketimbang iPhone X. Harga iPhone keluaran 2017 tersebut kini di angka USD 749 atau Rp 10,6 juta.

Dengan angka sedemikian pun, kita sudah bisa mendapatkan deretan gadget lain dan bukan sekedar dudukan.

Selain Mac Pro dan deretan aksesorinya, Apple juga mengumumkan deretan fitur lain seperti iOS 13, Music TV and Podcasts, serta pelacak siklus menstruasi di Apple Watch. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. Gadget
  3. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini