Apple: iPhone XR Adalah iPhone Paling Populer Saat Ini

Kamis, 29 November 2018 13:12 Reporter : Indra Cahya
Apple: iPhone XR Adalah iPhone Paling Populer Saat Ini iPhone XR. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - iPhone XR sudah kerap kali diberitakan jadi perangkat Apple yang berjuang untung laku. Beberapa kebijakan Apple menyiratkan hal ini, seperti rumor kalau produksinya dikurangi dan dihidupkannya lagi lini-lini lawas seperti iPhone 8 dan iPhone X.

Namun, hal ini tidak sesuai dengan apa yang diklaim Apple.

Wakil Presiden Divisi Marketing Produk Apple, Greg Joswiak, bahkan menyebut bahwa iPhone XR adalah iPhone keluaran 2018 yang paling populer.

"(iPhone XR) telah jadi iPhone terpopuler setiap harinya sejak pertama ia dijual," ungkap Greg.

Pernyataan ini nampaknya ingin membantah banyak sekali laporan analis yang menyebut bahwa penjualan iPhone XR di bawah estimasi dan target Apple.

Pernyataan dari Greg adalah pernyataan resmi pertama dari Apple soal bagaimana performa penjualan iPhone tahun ini. Hal ini cukup penting mengingat tak cuma rumor penjualan buruk saja yang kencang, namun memang tahun ini harga iPhone juga makin mahal. iPhone XR sendiri dibadnerol seharga 750 Dollar.

Apple sendiri tidak memberi data dan angka soal berapa jumlah perangkat mereka yang terjual. Bahkan, Apple sudah tidak akan merilis lagi data soal penjualan unit, alih-alih hanya akan memberi data pemasukan saja.

Jadi, bukan tidak mungkin iPhone XR adalah gadget yang penjualannya luar biasa, meskipun laporan dari berbagai analis teknologi berkesimpulan bahwa penjualannya buruk. Tentu, Apple yang lebih tahu jerohannya sendiri.

Menurut Anda? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. IPhone XS
  2. Smartphone
  3. Apple
  4. IPhone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini