Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Smartphone yang paling ditunggu-tunggu di paruh kedua 2017

6 Smartphone yang paling ditunggu-tunggu di paruh kedua 2017 Smartphone yang paling ditunggu-tunggu di paruh kedua 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tahun ini, kita telah melihat berbagai smartphone terbaik: mulai dari LG G6, Samsung Galaxy S8, HTC U11, Sony Xperia XZ Premium, serta OnePlus 5.

Tak bisa dipungkiri, semua itu adalah smartphone-smartphone terbaik yang rilis di paruh pertama 2017. Semua smartphone ini benar-benar dianggap yang terbaik yang pernah dirilis produsennya, dan tak ada yang dianggap jelek.

Tentu dengan ini, 2017 sudah barang tentu jadi tahunnya smartphone revolusioner. Dengan ini juga, kita tentu tak sabar untuk melihat rilisan apa yang dikeluarkan produsen smartphone di paruh akhir 2017.

Berikut beberapa yang layak untuk ditunggu.

LG V30

Selain seri G, LG memiliki lini flagship lain yakni lini V. Telah merilis LG V10 dan V20, diharapkan tahun ini LG V30 lahir dengan lebih canggih dari sebelumnya.

Rumor pun telah bermunculan tentang LG V30, mulai dari diusungnya layar OLED, hingga ciri khas lini V yakni secondary display yang akan tersemat di bawah layar dengan prinspi slide.

Rumor pun telah bermunculan bahwa LG V30 akan rilis akhir Agustus mendatang. Kita tunggu saja.

Sony Xperia XZ2

Pada 30 Agustus mendatang, Sony akan menggelar keynote. Acara ini tepat sehari sebelum IFA Berlin dihelat, yang mana IFA juga terkenal sebagai acara mobile terbesar setelah MWC. Dari sini, diprediksi Sony akan mengeluarkan flagship smartphone yang baru. Hal ini berdasarkan tradisi Sony yang memang selalu merilis flagship tepat sebelum acara pameran.

Salah satu rumor yang beredar, seperti yang ditulis Phone Arena, flagship Sony selanjutnya akan lain daripada smartphone Sony yang lain. Pasalnya, kali ini Sony akan berani mengusung smartphone tanpa bezel dengan rasio 18:9. Layarnya pun akan mengusung LCD yang dibuat oleh Japan Display.

Soal nama, masih belum ada yang tahu. Bisa jadi, nama XZ masih akan dipertahankan dengan menambah angka di belakangnya. XZ2 bukan nama yang jelek bukan?

Nokia 9

okia telah kembali di 2017 ini, dan Nokia 9 telah digadang-gadang akan jadi penantang lini-lini flagship yang telah ada sebelumnya. Dengan mengsuugn hardware dan desain terbaik khas Nokia, Nokia 9 hanya diharapkan untuk menawarkan harga kompetitif untuk mampu bersaing.

Dirumorkan, Nokia 9 akan mengusung Snapdragon 835 dipadu RAM 6GB. Nokia 9 akan mengusung bentang layar 5.5 inci dengan resolusi Quad HD atau 1440p. Nokia 9 diharapkan mengusung kamera Carl Zeiss dengan resolusi 22MP dengan PDAF untuk kamera belakang, serta 12MP untuk kamera depan.

Dari segi fitur, akan terdapat OZO audio, yang merupakan teknologi audio 360 derajat, anti air dan anti debu dengan sertifikasi IP68, serta mengusung baterai berkapasitas 3.800mAh.

Google Pixel 2

Tahun lalu, Pixel dari Google menjadi primadona dari smartphone Android yang cukup banyak jadi pilihan pengguna Android. Terlebih lagi, Google menyebut Pixel sebagai smartphone terbaiknya. Dengan kesuksesan ini, Google akan menelurkan generasi penerus dari Pixel, yang diharapkan rilis September atau Oktober ini.

Meski jarak rilis sudah cukup dekat, hembusan rumor tak seberapa kencang soal Pixel 2. Yang diketahui, Pixel 2 kini sedang diproduksi oleh LG, serta Google akan mempertahankan segala aspek premium dari Pixel. Dengan kata lain, harganya pun akan premium. Rumor lain: Pixel 2 digadang-gadang tak mengusung headphone jack, mengusung Snapdragon 835, dan kembali fokus ke fotografi.

Samsung Galaxy Note 8

Melihat kejadian soal Samsung Galaxy Note 7, sepertinya cukup bijak untuk tidak melanjutkan lini Note. Namun hal ini tidak akan terjadi. Karena pasar phablet yang tinggi, Samsung tetap merilis Samsung Galaxy Note 8. Tentu dengan lebih aman.

Dirumorkan, Note 8 akan mengusung Snapdragon 835 atau chipset Samsung terbaru yakni Exynos seri 9. Selain itu, Galaxy Note 8 akan mengusung layar dengan panel Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi 4K. Selain itu, Note 8 yang akan mengembangkan desain 'full-screen' dari Samsung Galaxy S8, mungkin akan mengusung aspek rasio 18,5:9. Digadang-gadang, resolusi dari Note 8 akan menjadi 4428x2160 pixel.

iPhone 8

Tahun ini adalah ulang tahun ke 10 dari iPhone. Tak berlebihan jika para Apple fanboy berharap lebih pada edisi spesial iPhone yang digadang-gadang bernama iPhone 8, untuk jadi lebih revolusioner dalam hal desain, fitur dan performa.

Dirumorkan, iPhone 8 diprediksi akan jadi smartphone dengan rasio layar ke bodi paling besar di antara semua smartphone yang tersedia secara global, serta mengusung layar AMOLED. Selain itu, akan ada 3D sensing yang merupakan wajah untuk fitur keamanan.

 

(mdk/idc)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Harga HP Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia, Paling Murah Segini
Daftar Harga HP Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia, Paling Murah Segini

Ini daftar lengkap harga Samsung Galaxy S24 di Indonesia. Berminat yang mana?

Baca Selengkapnya
Sehari Sebelum Dirilis, Segini Harga Samsung Galaxy S24?
Sehari Sebelum Dirilis, Segini Harga Samsung Galaxy S24?

Beragam informasi menyebut Samsung Galaxy S24 punya harga segini.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Smartwatch Terbaru dan Terjangkau Tahun 2024 untuk Gaya Stylish
10 Rekomendasi Smartwatch Terbaru dan Terjangkau Tahun 2024 untuk Gaya Stylish

Rekomendasi merek smartwatch terbaik dengan harga terjangkau dan kualitas unggulan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Sukses Kalahkan Apple, Samsung Kembali  ke Posisi Pertama Pasar Smartphone Dunia
Sukses Kalahkan Apple, Samsung Kembali ke Posisi Pertama Pasar Smartphone Dunia

Samsung kembali berada di posisi pertama, mengalahkan Apple dalam hal penjualan smartphone di dunia.

Baca Selengkapnya
Ini Bocoran Harga dan Spek Samsung Galaxy S24 Jelang Peluncuran
Ini Bocoran Harga dan Spek Samsung Galaxy S24 Jelang Peluncuran

Samsung Galaxy S24 dikabarkan akan segera meluncur di pertengahan Januari tahun ini.

Baca Selengkapnya
Daftar HP Paling Banyak Digunakan Manusia di Bumi, Tak Menyangka Merek ini Malah Juaranya
Daftar HP Paling Banyak Digunakan Manusia di Bumi, Tak Menyangka Merek ini Malah Juaranya

Berikut adalah merek-merek HP di dunia yang jadi jawara.

Baca Selengkapnya
Samsung Rilis Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 di Indonesia, Ini Harga dan Bentuknya
Samsung Rilis Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 di Indonesia, Ini Harga dan Bentuknya

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, untuk pasar Tanah Air.

Baca Selengkapnya
Daftar Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta
Daftar Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta

10 mobil bekas di bawah Rp50 juta yang bisa dijadikan alternatif pilihan Yuk simak!

Baca Selengkapnya
Perkenalkan Boring Phone, HP Unik yang Bikin Penggunanya Cepat Bosan
Perkenalkan Boring Phone, HP Unik yang Bikin Penggunanya Cepat Bosan

HP ini justru tak membuat penggunanya kecanduan. HP ini memang didesain di tengah gempuran ponsel yang bikin kecanduan.

Baca Selengkapnya