Kalah dari Kalteng Putra, Barito Putera Makin Terpuruk

Minggu, 23 Juni 2019 17:34 Reporter : Indra Cahya
Kalah dari Kalteng Putra, Barito Putera Makin Terpuruk Bhayangkara FC vs Barito Putera. ©Bola.com

Merdeka.com - Meski di laga kandang, Barito Putera gagal menang. Tim asal Banjarmasin ini menjamu sesama tim Kalimantan, Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar Sabtu (22/6/2019) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Laskar Antasari kalah 1-2 dari Kalteng Putra.

Barito Putera sebetulnya dalam misi memutus catatan buruk di tiga laga sebelumnya di Liga 1 2019. Pada tiga laga itu, skuat polesan Jacksen F. Tiago belum pernah menang.

Tak heran, Barito Putera langsung bermain menggila sejak peluit pertandingan berbunyi. Gavin Kwan dkk berkali-kali menyerang pertahanan Kalteng Putra.

Sayangnya, penyelesaian akhir menjadi kendala Barito Putera pada babak pertama. Pun begitu dengan Kalteng Putra.

Alhasil, babak pertama pertandingan Barito Putera vs Kalteng Putra di Liga 1 2019 berakhir tanpa gol. Barito Putera pun terancam melorot ke papan bawah.

Barito Putera Sempat Unggul

Usaha Barito Putera mencetak gol baru terwujud di babak kedua. Umpan Rizky Pora tidak disia-siakan Rafael Silva untuk membobol gawang Kalteng Putra pada menit ke-52.

Naas bagi Barito Putera, keunggulan mereka tidak bertahan lama. Diogo Campos sukses memanfaatkan kesalahan kiper Barito, Yo Jae-Hoon, untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Tren negatif Barito Putera pun akhirnya dipastikan setelah I Gede Sukadana mencetak gol kedua Kalteng Putra pada menit ke-76. Hingga pertandingan selesai, skor 2-1 untuk keunggulan Kalteng Putra tak berubah.

Kekalahan ini membuat Barito Putera masih tenggelam di zona degradasi dengan hanya memiliki satu poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan. Sementara itu, Kalteng Putra melesat ke papan atas klasemen Liga 1 2019 dengan tujuh poin dari empat laga.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): Yoo Jae-hoon; Donni Monim, Artur Vieira, Lucas Silva, Roni Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Rafael Silva, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Fajar Handika, OK John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Gede Sukadana, Gustavo Hedipo, Rizky Dwi; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Feri Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliveira

Sumber: Bola.com
Reporter: Luthfie Febrianto [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini