Eks Persib Perkuat Home United lawan Persija di Kualifikasi Liga Champions Asia

Selasa, 5 Februari 2019 13:49 Reporter : Dian Rosadi
Eks Persib Perkuat Home United lawan Persija di Kualifikasi Liga Champions Asia Shahril Ishak. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - a Jakarta akan bersua dengan tuan rumah Home United dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2) malam nanti. Pertandingan ini menjadi awal perjuangan Ismed Sofyan cs melawan tim berjuluk The Protector. Laga Home United vs Persija bukan laga pertama kalinya, sebab dalam Piala AFC tahun lalu, kedua tim ini pun pernah bertemu.

Dalam laga nanti, Home United akan diperkuat oleh mantan Persib Bandung, Shahril Ishak. Pemain 35 tahun ini pun dipastikan akan diturunkan dalam laga Home United vs Persija nanti.

Kepastian ini diketahui dari unggahan akun official instagram Home United, @homeuunited_fc Selasa (5/2).

"Latest, Shahril Ishak cleared fitness test, ready for AFC Champions League qualifier against Persija Jakarta. (Terbaru, Shahril Ishak menyelesaikan tes kebugaran, dia siap untuk berlaga di kualifikasi Liga Champions AFC melawan persija jakarta," tulis akun Home United, Selasa (5/2).

Shahril Ishak tercatat bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2010/2011. Namun karier pemain kelahiran 23 Januari 1984 ini kurang bersinar. Dari 11 pertandingan yang dilakoni, Shahril yang diposisikan sebagai gelandang serang ini tidak pernah mencetak gol.

Pada Februari 2011, Shahril Ishak memutuskan hengkang dari Persib. Dia hengkang bersama rekan satu senegaranya Baihakki Khaizan.

Nama Shahril Ishak bukan orang baru di Home United. Dia sudah bergabung dengan tim Singapura tersebut sejak tahun 2006. Dia membangun karier di Home United sebelumnya akhirnya bergabung dengan Persib Bandung.

Shahril Ishak pun sempat bergabung dengan beberapa klub di Asia Tenggara seperti klub Singapore Lion, Malaysia. Kemudian Warriors, hingga kemudian kembali ke Home United.

Dalam pertandingan Home United vs Persija nanti, bukanlah laga asing bagi Shahril.
Dalam pertandingan leg kedua semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN di Stadion GBK, pada 5 Mei 2018 lalu, pemain timnas Singapura ini berhasil mencetak dua gol kemenangan Home United atas Persija. Dalam laga itu Home United berhasil membenamkan Persija dengan skor 3-1. Hasil ini juga sekaligus menambah agregat kemenangan Home United atas Persija menjadi 6-3. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Home United Vs Persija
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini