Tangkal diare dan penyakit pernapasan bersama Lifebuoy!

Selasa, 3 Desember 2013 22:06 Reporter : Kun Sila Ananda
Tangkal diare dan penyakit pernapasan bersama Lifebuoy! cuci tangan. ©2012 xsaglik.com

Merdeka.com - Di era modern ini ada berbagai virus dan penyakit yang berkeliaran di lingkungan sekitar kita. Cara pencegahan yang paling ampuh adalah dengan menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan menerapkan kebiasaan baik mencuci tangan.

Mencuci tangan merupakan salah satu kebiasaan sehat yang bisa menangkal berbagai macam penyakit masuk ke dalam tubuh. Ketika melakukan kegiatan, seringkali kita tak sadar telah menyentuh banyak benda yang mengandung bakteri, seperti gagang pintu, telepon genggam, keyboard komputer, dan sebagainya. Belum lagi ketika Anda baru menggunakan toilet. Tentunya, cuci tangan adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk mencegah tertular penyakit.

Cuci tangan bisa dilakukan dengan air biasa. Namun akan lebih sehat jika menggunakan sabun anti-bakteri. Di sinilah PT Unilever Indonesia Tbk mengambil perannya bagi masyarakat Indonesia. Melalui salah satu produknya yaitu Lifebuoy, Unilever mengajak masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun untuk mencegah penyakit seperti diare dan penyakit pernapasan.

Mencuci tangan dengan sabun diketahui lebih ampuh mencegah diare dibandingkan jika menggunakan air saja. Begitu juga dengan infeksi pernapasan. Mencuci tangan dengan sabun diketahui bisa menurunkan risiko anak terkena penyakit pernapasan.

Selain melakukan kampanye mencuci tangan untuk menjaga kebersihan, Lifebuoy juga langsung turun ke lapangan dengan program Dokter Kecil. Dokter Kecil adalah program yang melibatkan anak-anak sebagai pengawas kesehatan mereka dan teman-teman sebaya di sekitarnya. Program ini dilakukan dengan menunjuk anak sebagai agen perubahan yang mendorong teman-teman dan keluarganya untuk melakukan kebiasaan sehat seperti mencuci tangan dalam berbagai kesempatan.

Hingga hari ini, Unilever dan Lifebuoy telah melatih 50.000 anak dari 4.000 sekolah sebagai dokter kecil. Ini juga salah satu tindakan nyata yang dilakukan Unilever sebagai salah satu perusahaan besar yang tumbuh dan berkembang selama hampir 80 tahun bersama masyarakat Indonesia.

Jangan lagi meremehkan kebiasaan kecil seperti mencuci tangan. Meski terlihat sepele, namun kebiasaan mencuci tangan bisa menjaga anak-anak dan orang dewasa agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

[kun]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini