Sering nonton TV dan 4 kebiasaan ini bikin jumlah sperma menurun

Kamis, 9 November 2017 19:44 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Sering nonton TV dan 4 kebiasaan ini bikin jumlah sperma menurun Ilustrasi nonton TV. Daily Mail

Merdeka.com - Selain kualitas sperma, jumlah sperma juga memainkan peranan penting untuk mendukung kesuburan pria. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa menurunkan jumlah sperma milik para kaum adam.

Salah satunya adalah kebiasaan nonton TV. Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari thehealthsite.com menunjukkan bahwa pria yang menonton TV lebih dari 20 jam dalam waktu seminggu memiliki jumlah sperma 50% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang jarang menonton TV.

Tak hanya kebiasaan nonton TV, kebiasaan berikut juga bisa bikin jumlah sperma berkurang.

  • Mandi dengan air hangat memang bikin tubuh jadi rileks. Namun jangan sering-sering ya. Sebab sudah terbukti bahwa mandi dengan air hangat selama 30 menit akan membuat jumlah spermamu jadi berkurang.
  • Terpapar banyak polusi akan menyebabkan tingginya konsentrasi radikal bebas dalam darah yang kemudian berdampak buruk pada menurunnya jumlah dan kuantitas sperma.
  • Pria, sebaiknya kurangi kebiasaan memangku laptop. Selain membuat suhu skrotum jadi meningkat, medan elektromagnetik yang dihasilkan oleh sirkuit elektronik internal laptop dan alat penangkap Wi-Fi bisa membuat kualitas sperma menurun.
  • Kamu doyan mengonsumsi junk food? Sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Sebab kandungan lemak jenuh dan berbagai zat pengawet lain di dalam jenis makanan ini akan membuat jumlah sperma turun.
[feb]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini