Langkah Aman yang Harus Dilakukan Ketika Memasak Daging Ayam

Jumat, 7 Desember 2018 02:04 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Langkah Aman yang Harus Dilakukan Ketika Memasak Daging Ayam Ilustrasi daging ayam. Shutterstock/Slawomir Fajer

Merdeka.com - Makanan yang dibuat dan diolah dari ayam pedaging menjadi penyebab dari berbagai penyakit dan kematian yang disebabkan keracunan dibanding jenis makanan lainnya. Dilansir dari Fox News, hal ini diperkuat data yang dikeluarkan oleh Centers for Disease Control (CDC) yang menyebut bahwa 12 persen dari kasus keracunan makanan di Amerika Serikat disebabkan oleh ayam.

Untuk di Indonesia, ayam merupakan salah satu lauk yang paling mudah untuk ditemui dan memiliki jenis olahan yang cukup banyak. Sayangnya masih banyak hal yang luput baik ketika ayam ini dibesarkan yang dapat membuatnya menjadi sarang bagi berbagai penyakit.

Sebagai konsumen, tentu saja kita tidak dapat mengawasi secara sungguh-sungguh apakah ayam sudah benar-benar bebas dari virus dan bakteri. Fase ketika ayam diternakkan ini merupakan salah satu masa rentan akan masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh mereka.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan memperhatikan bahwa ayam benar-benar disiapkan dengan baik ketika dimasak.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini