Benarkah Rambut di Ketiak dan Organ Intim Lebih Cepat Tumbuh Dibanding di Kepala?

Minggu, 13 September 2020 00:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Benarkah Rambut di Ketiak dan Organ Intim Lebih Cepat Tumbuh Dibanding di Kepala? ilustrasi mencukur bulu kaki. © boldsky.com

Merdeka.com - Selama ini, banyak dari kita yang merasa bahwa dibanding rambut di kepala kita lebih sering mencukur rambut di ketiak dan bagian tubuh lain termasuk kemaluan. Beberapa bahkan menggunakan cara waxing untuk tidak saja memangkas rambut ini namun menghilangkannya dengan cepat.

Bahkan, terdapat banyak orang yang percaya bahwa ketika rambut telah dicukur, maka dia akan kembali lebih lebat dibanding sebelumnya. Benarkah hal ini terjadi?

Dilansir dari Channel News Asia, menurut dr. Calvin Chan dari Calvin Chan Aesthetic & Laser Clinic, seluruh rambut sebenarnya tumbuh pada kecepatan yang sama. Rambut tumbuh sekitar 0,3 mm setiap harinya.

Perbedaan antara rambut di kepala dengan bagian tubuh lainnya adalah durasi pertumbuhannya. Rambut di ketiak, kaki, dan area vital pertumbuhannya bakal berthenti setelah tiga hingga enam bulan.

Bahkan jika kamu tidak pernah mencukurnya sama sekali, terdapat batas bagi pertumbuhnnya. Paling panjang, rambut ini hanya bisa berkisar antara 2,7 hingga 5,4 centimeter.

Walau begitu, pada rambut di kepala, pertumbuhannya bakal terus berlanjut hingga dua atau enam tahun sebelum berhenti, jelas dr Eileen Tan dari Mount Elizabeth Novena Hospital.

Baca Selanjutnya: Benarkah Rambut di Bagian Lain...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini