9 Cara diet terburuk yang mungkin tidak kamu ketahui [Part 1]

Rabu, 21 Februari 2018 04:11 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
9 Cara diet terburuk yang mungkin tidak kamu ketahui [Part 1] Ilustrasi diet. Shutterstock/Evgeny Karandaev

Merdeka.com - Saat ini, ada beragam cara atau tips diet untuk kamu yang merasa obesitas atau kelebihan berat badan. Mulai dari diet detoks, diet keto, atau diet GM.

Meski banyak diet sehat bermunculan setiap harinya, masih saja ada orang yang berdiet dengan cara yang buruk dengan tujuan mendapatkan hasil penurunan berat badan lebih banyak. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa contohnya.

1 dari 5 halaman

Diet fad

Cara terburuk turunkan berat badan. boldsky.com

Diet fad menyarankan kamu untuk hanya makan 1 atau 2 jenis makanan saja selama program ini berlangsung. Atau hanya minum minuman diet selama 7 hari berturut-turut tanpa makan apapun.

Tentu saja diet fad tidak sehat untuk tubuhmu. Sebab tubuh jadi tidak mendapatkan nutrisi yang memadai. Sebaiknya pilih menu makanan yang alami namun padat nutrisi.

2 dari 5 halaman

Melewatkan waktu makan

Cara terburuk turunkan berat badan. boldsky.com

Kebiasaan melewatkan waktu makan bisa merampas nutrisi penting dari dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh juga akan menurun. Malahan, kamu jadi balas dendam di waktu makan selanjutnya. Sehingga jangan melakukan metode diet ini.

3 dari 5 halaman

Diet jus

Cara terburuk turunkan berat badan. boldsky.com

Diet yang menyarankanmu hanya minum jus saja juga menjadi cara terburuk untuk menurunkan berat badan.

Jus alami memang memiliki vitamin dan mineral namun tidak mengandung protein, karbohidrat, atau lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Sehingga tubuh bisa kehilangan massa ototnya.

4 dari 5 halaman

Diet bebas lemak

Cara terburuk turunkan berat badan. boldsky.com

Ada jenis lemak jahat dan ada jenis lemak yang menyehatkan tubuh. Sementara jika kamu memotong semua konsumsi lemak, maka tubuh tidak mendapatkan lemak sehat yang diperlukan. Padahal tubuh tetap memerlukannya.

Beberapa contoh dari lemak sehat adalah lemak yang ada di dalam minyak zaitun, avokad, telur, dan minyak kelapa. Jika tubuhmu kekurangan lemak sehat, kamu akan jadi mudah lelah, kulit pucat, dan sering merasa lapar.

5 dari 5 halaman

Diet rendah karbohidrat

Cara terburuk turunkan berat badan. boldsky.com

Sama seperti lemak, tak semua jenis karbohidrat jahat untuk tubuhmu. Karbohidrat adalah kelompok makanan yang mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik.

Ketika kamu mengurangi konsumsi karbohidrat, kamu jadi mudah lapar dan pada akhirnya akan membuatmu makan lebih banyak. [feb]

Baca juga:
Tak semua orang cocok untuk lakukan diet keto, ini penjelasannya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini