8 Hal sederhana yang bisa menghambat terjadinya kehamilan, apa saja?

Rabu, 19 April 2017 19:49 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
8 Hal sederhana yang bisa menghambat terjadinya kehamilan, apa saja? ilustrasi minum kopi. www.sheknows.com
Bagi beberapa wanita, kehamilan adalah hal yang begitu dinanti. Well, ketika kamu dan suami sudah sepakat untuk memiliki seorang anak, tentu kamu harus menghindarkan diri dari hal-hal yang bisa membuat kehamilan tertunda.

Merdeka.com - Seperti dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah beberapa hal sederhana yang tak kamu sadari bisa menghambat terjadinya kehamilan.

Pelumas

Pelumas merupakan alat bantu seksual yang jamak digunakan untuk membasahi vagina. Namun penggunaan pelumas ini bisa menjadi ide yang buruk bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa pelumas ini bisa mematikan sperma yang masuk ke dalam vagina.

Kafein

Mengonsumsi kafein secara berlebihan juga dapat menghambat keinginan untuk segera hamil. Jika kamu ingin segera hamil, idealnya kamu tidak diperbolehkan mengonsumsi kafein lebih dari 200 mg kafein per hari.

Alkohol

Tahukah kamu bahwa minum sejumlah kecil alkohol dapat menghambat peluang untuk hamil? Sebab alkohol mampu mempengaruhi kesehatan janin dan meningkatkan risiko kegugu [feb] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini