6 Alasan untuk mulai melirik makanan organik

Jumat, 21 April 2017 16:58 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi wanita sehat. Shutterstock/kazoka

Merdeka.com - Tak bisa dipungkiri bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi kesehatanmu. Ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak junk food, maka ancaman obesitas dan penyakit berbahaya akan menyerang tubuh. Sebaliknya, saat kamu memperbanyak konsumsi makanan sehat maka kesehatan tubuh baik mental maupun fisik akan terjamin.

Tak cukup hanya dengan makanan segar saja, saat ini tren konsumsi makanan organik pun mulai ramai.

Sebenarnya, apakah keuntungan dari konsumsi makanan organik?

Tinggi antioksidan
Sebuah penelitian menemukan bahwa makanan organik mengandung zat antioksidan lebih tinggi daripada makanan lainnya yang kemudian akan memberikan efek positif untuk tubuh.

Minimnya pestisida
Alasan positif lainnya kenapa kamu lebih baik mengonsumsi makanan organik adalah karena minimnya penggunaan pestisida dalam proses penanaman sehingga membuat makanan organik lebih sehat dan lebih layak dikonsumsi.

Bermanfaat untuk kesehatan jantung
Konsumsi makanan organik akan meningkatkan CLA atau asam linoleat konjugasi dalam tubuh yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tanaman rekayasa genetika seperti tanaman pada umumnya dikenal bisa mengurangi kekuatan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya akan lebih baik jika kamu memilih konsumsi makanan organik.

Rasa lebih enak
Karena ditanam dengan cara yang organik, maka rasa dari sayuran organik lebih enak dan tidak berbau pestisida atau bahan kimia lainnya.

Aman untuk lingkungan
Bahan kimia yang sering digunakan untuk menanam tanaman pangan secara masal seringkali menimbulkan polusi baik tanah, air, maupun udara. Sementara proses penanaman secara organik lebih sehat dan aman untuk lingkungan.

Itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan konsumsi makanan organik. Tertarik untuk mencobanya? [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.