10 Makanan dan Minuman yang Bisa Memberi Kehangatan di Musim Hujan

Kamis, 26 November 2020 00:50 Reporter : Rizky Wahyu Permana
10 Makanan dan Minuman yang Bisa Memberi Kehangatan di Musim Hujan Ilustrasi hujan. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Memasuki musim penghujang seperti sekarang, suhu udara bisa turun secara drastis. Walau siang sebelum hujan bisa terasa sangat panas, pada malam hari setelah hujan udara bisa menjadi sangat dingin.

Kondisi hawa yang dingin secar tiba-tiba ini bisa membuat tubuh menjadi kaget. Untuk menyiasatinya, kita bisa mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman tertentu.

Walaupun ketika hawa dingin tubuh ingin makan terus-menerus, namun terdapat sejumlah makanan yang sebaiknya kamu konsumsi jika mendamba kehangatan. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah makanan yang dapat menghangatkan tubuhmu dengan cepat.

Wortel

Wortel merupakan sayuran yang kaya dengan zat antioksidan serta vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh. Makan wortel menjaga agar kulit, mata, dan sistem kekebalan tubuh kamu tetap prima di musim hujan seperti saat ini. Kamu bisa mengolah wortel dengan menjadikannya sup sayuran yang hangat.

Jeruk

Menurunnya sistem kekebalan tubuh mampu menjadikan tubuh kamu sebagai magnet dari berbagai macam virus dan penyakit untuk hinggap di tubuh. Oleh karena itu, membutuhkan suntikan vitamin C yang tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rutin makan jeruk segar setiap hari.

Baca Selanjutnya: Daging dan Kentang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini