MERDEKA.COM » REPORTER » DWI ADITYA PUTRA
6564 berita dan foto

    Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memperoleh sertifikat halal bahkan dengan biaya gratis.

    Wakil Presiden, Ma'ruf Amin meminta, kepada pemerintah agar mempercepat proses sertifikasi halal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di lokasi Kawasan Industri Halal (KIH).

    Pemerintah memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mencatat harga komoditas daging sapi segar dan ayam meroket tajam jelang Idulfitri 2021. Kenaikan ini umumnya terjadi seiring dengan permintaan yang juga meningkat.

    PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat trafik penumpang di 15 bandara pada 10 Mei 2021 hanya sebesar 5.704 pergerakan penumpang, turun 37,6 persen dari trafik penumpang pada 9 Mei 2021 yang sebesar 9.142 pergerakan penumpang atau terendah sepanjang periode 6 - 10 Mei.

    Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melaporkan total dana abadi yang dikelola saat ini telah mencapai lebih dari Rp70 triliun. Adapun anggaran ini telah digunakan untuk mendanai beasiswa bagi 29.775 putera-puteri bangsa merengkuh pendidikan unggul di dalam maupun di luar negeri.

    Pandemi Covid-19 membawa dampak positif bagi perusahaan penyedia layanan internet. Salah satunya dialami oleh Link Net (LINK). Sepanjang 2020, Link Net menambahkan jumlah pelanggan terbanyak mencapai 171.000 atau sebesar 25 persen menjadi 839.000.

    Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga meminta, kepada masyarakat agar tetap mematuhi kebijakan larangan mudik Lebaran di tahun ini. Sebagai gantinya, masyarakat bisa membelikan bingkisan tanda mata kepada keluarga di kampung melalui marketplace dan berbagai jenis e-commerce lainnya.

    Rencana kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) akan berdampak terhadap perkembangan ekonomi makro. Hal ini mencuat dari hasil hipotesis yang dilakukan oleh Institute for Development of Economics and Finance (Indef).

    Pemerintah berencana menaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada 2022. Kenaikan tarif pajak ini disebut-sebut untuk mendorong target penerimaan negara melalui pajak di tahun depan.

    Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyebut, untuk menyusun Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 diperlukan sinergi yang baik antara Kementerian dan Lembaga pembina DAK. Mulai dari tahapan penyusunan arah kebijakan, sampai dengan monitoring dan evaluasi DAK Fisik dan Non Fisik.

    PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menyiapkan sejumlah dana melalui penerbitan obligasi I dengan jumlah pokok sebanyak Rp500 miliar. Adapun dana tersebut terdiri dari Seri A dengan tenor 367 hari dan Seri B dengan tenor 3 tahun.

    Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) memastikan bahwa realisasi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan sudah mencapai 100 persen. Adapun anggaran THR yang sudah dicairkan hingga per hari ini mencapai Rp16,28 triliun.

    Direktur Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan, Hadiyanto mengatakan, masih terdapat tiga daerah yang belum mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Ketiganya adalah Kabupaten Meranti, Kabupaten Sikka, dan Kabupaten Lembata.

    Pemerintah berencana menaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada 2022. Kenaikan tarif pajak ini disebut-sebut untuk mendorong target penerimaan negara melalui pajak di tahun depan.

    Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan mencatat realisasi pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan adalah sebesar Rp16,28 triliun hingga pukul 09.00 WIB hari ini.

    KKP mencatat realisasi KUR sektor kelautan dan perikanan hingga Maret 2021 mencapai Rp1,71 triliun dan dinikmati oleh 50.224 debitur atau para pelaku usaha seperti pembudidaya, pengolah dan pemasar hasil perikanan serta nelayan penangkap ikan.

    Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyoroti rencana kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diinisiasi pemerintah di tahun depan. Kenaikan ini disebut-sebut bertujuan untuk mengejar target pajak di 2022.

    Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mencatat insentif usaha perpajakan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 sudah terealisasi Rp26,19 triliun. Realisasi ini baru 44,79 persen dari pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp58,47 triliun.

    Direktur Funding & Partnership 360Kredi, Purnama Sutedi menambahkan, bahwa izin OJK ini juga sebagai bentuk konsisten perusahaan dalam memberikan pinjaman yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|