Mimpi Erick Thohir, Ekonomi Kreatif RI Bisa Maju

Selasa, 15 Februari 2022 17:09 Reporter : Dwi Aditya Putra
Mimpi Erick Thohir, Ekonomi Kreatif RI Bisa Maju Erick Thohir bertemu pembuat miniatur pesawat. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian BUMN terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif di Indonesia. Salah satu bentuk nyata yang diwujudkan adalah dengan mendukung para kreator-kreator di Indonesia, seperti pembuat miniatur pesawat terbang yang baru-baru ini viral di media sosial, Khomaidi.

Menteri BUMN, Erick Thohir lantas memberikan apresiasi kepada hasil kreativitas dari Khomaidi. Menurut Erick, Khomaidi tidak pernah menyerah dalam usahanya untuk membuat miniatur pesawat terbang yang dia labeli Garuda Indonesia itu.

"Apa yang dilakukan Gus Khomaidi ini luar biasa. Demi wujudkan kreativitasnya, dia tak peduli saat diragukan orang. Meski perlu waktu lama, dia terus mencoba hingga berhasil, dan kini banyak orang, termasuk saya sangat mengapresiasinya," ucapnya dalam pernyataannya, Selasa (15/2).

Erick menambahkan, BUMN sebagai agent of development serta pelayanan publik memberikan ruang terjadinya kolaborasi untuk bersama membangun ekosistem. Dengan demikian, para kreator-kreator seperti Khomaidi bisa semakin berkembang.

"Saya punya mimpi Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju, dengan pop culture yang bisa menjadi andalan bagi perekonomian. Nilai tambah dari kreasi Khomaidi ini bisa memperkaya elemen pop culture khas Indonesia, dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara representatif bangsa kita," kata Erick.

2 dari 2 halaman

Ajak Terbang dengan Garuda Indonesia

dengan garuda indonesia

Kegiatan ini diawali ketika Erick Thohir melihat video Khomaidi di media sosial yang inspiratif dimana dia membuat dan menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia. Erick menambahkan, hal ini merupakan gambaran bahwa orang Indonesia sejatinya sangat mendukung maskapai Garuda Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi Erick, untuk mengajak Khomaidi merasakan naik pesawat Garuda Indonesia

"Jadi kami mengajak Gus untuk merasakan pesawat Garuda Indonesia. Ini adalah apresiasi dari kami dan ini juga menggambarkan bahwa Garuda Indonesia sedang melakukan recover dari situasi saat ini," ucap Erick.

Khomaidi sendiri mendapat inspirasi untuk membuat miniatur pesawat setelah belajar aeromodelling, yang dia tuangkan dalam bentuk miniatur pesawat Garuda Indonesia. Khomaidi mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir, Garuda Indonesia dan BRI.

"Ini suatu kebanggaan dan kehormatan buat saya, yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya. Ke depan, kami akan produksi pesanan miniatur pesawat dan membuat komunitas aeromodelling di Madura," ungkapnya. [azz]

Baca juga:
Menengok Dampak Pandemi ke Industri Perfilman
Tukang Cukur di Garut Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres, Jadikan Barber Ekonomi Kreatif
Per 17 Desember 2021, Penyaluran KUR Sektor Parekraf Capai Rp120 T
Sandiaga Uno Optimis Kinerja Pariwisata Ekonomi Kreatif Membaik di 2022
Melihat Pembuatan Miniatur Kapal dari Limbah di Batang, Mirip Asli & Pakai Remote
Cagar Buah Condet Jadi Desa Kreatif

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini