Zulkifli hormati keinginan Amien Rais kalau PAN tak dukung Jokowi

Jumat, 27 April 2018 16:58 Reporter : Sania Mashabi
Zulkifli hormati keinginan Amien Rais kalau PAN tak dukung Jokowi Ketua MPR Zulkifli Hasan. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan menghormati setiap ucapan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais terkait keinginan partai yang tidak akan mendukung Joko Widodo maju sebagai calon presiden 2019. Ucapan itu, kata Zulkifli, akan dipertimbangkan oleh pengurus PAN.

"Pak Amien itu kan tokoh senior memang orang khusus, dari dulu seperti itu, ndak apa apa, sebagai Ketua Dewan Kehormatan tentu masukan pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting untuk Partai Amanat Nasional untuk mengambil keputusan," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).

Zulkifli menjelaskan, keputusan arah dukungan akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN akhir Mei mendatang. Selama belum ada keputusan Rakernas, tambahnya, masih boleh ada perbedaan pandangan di internal PAN.

"Tentu kalau ada keputusan nanti yang berubah beda, ada mekanisme partai, kita harus Rakernas lagi, nah Rakernas bagaimana hasilnya? Tunggu tanggal mainnya, apapun keputusannya, mekanisme Rakernas partai itu tentu akan dipatuhi oleh semua kader. Sebelum itu, bisa saja berbeda-beda," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menegaskan sikap politik partainya. PAN tidak mungkin mengusung Jokowi sebagai calon presiden petahana 2019. Alasannya, kader PAN tidak menginginkan partai mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"No-no saya lebih tahu daripada Pak Zul (Zulkifli Hasan) maaf. Karena saya mendirikan. Saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah itu emoh Jokowi titik," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

"Read my lips yah kata orang Amerika. Jadi tidak mungkin PAN ke Jokowi. Titik," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini