Zulkifli Hasan, Fadli Zon hingga Sastrawan Taufiq Ismail Hadiri Deklarasi Garbi DKI

Minggu, 3 Maret 2019 12:33 Reporter : Hari Ariyanti
Zulkifli Hasan, Fadli Zon hingga Sastrawan Taufiq Ismail Hadiri Deklarasi Garbi DKI Deklarasi Garbi. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sejumlah politikus menghadiri deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) DKI Jakarta. Acara ini juga dihadiri ratusan peserta berkostum merah.

Tokoh yang hadir, antara lain Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, politikus PKS Mahfudz Siddiq. Fahri Hamzah merupakan inisiator Garbi.

Selain politikus, hadir juga sastrawan Taufiq Ismail. Dalam kesempatan ini Taufiq membaca puisi yang isinya menyindir ulama yang banyak dipersekusi oleh rezim saat ini.

Ketua Harian Garbi, Hidayat Matnur menyampaikan Indonesia menjadi besar karena anak muda mempelopori perubahan. Dia pun mengingatkan agar anak muda tidak mudah menyerah.

Matnur juga menyampaikan Garbi bercita-cita menjadikan agama sumber inspirasi, sebagai bahan bakar perjuangan dan dasar hidup berbangsa dan bernegara.

"Selain itu, Indonesia baru yang kita cita-citakan adalah di mana nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan dapat beriringan menuju Indonesia lima besar dunia," katanya di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/3).

Garbi, lanjutnya, tidak bersifat eksklusif. Karenanya semua tokoh politik dari berbagai unsur diundang. Sementara itu, Mahfudz Siddiq menyampaikan deklarasi Garbi tak hanya digelar di Jakarta. Acara serupa juga digelar di Semarang dan Yogyakarta.

"Kejutan paling besar ada di Kota Bandung. Deklarasi Garbi di Jawa Barat," tutupnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Garbi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini