Wapres Sebut Munas Golkar Awalnya Gegeran dan Berakhir Gergeran

Kamis, 5 Desember 2019 21:56 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres Sebut Munas Golkar Awalnya Gegeran dan Berakhir Gergeran Wapres Maruf Amin. ©Setwapres

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menutup acara Musyawarah Nasional Partai Golkar di Hotel Ritz Calton, Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Ma'ruf memberikan selamat kepada Airlangga Hartarto yang terpilih menjadi ketua umum partai Golkar untuk periode 2019-2024.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Airlangga Hartarto, yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas yang ke-10 ini," kata Ma'ruf, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Ma'ruf juga berharap politisi Golkar tetap rukun. Dia juga bahagia lantaran Munas kali ini berjalan lancar. Yang semula kali ini diprediksi akan berjalan panas namun dalam perkembangannya selesai dengan lancar.

"Semula ada yang mengira Munas Partai Golkar ini akan panas tapi ternyata dugaan itu keliru. Karena Partai Golkar ternyata Munas-nya berjalan lancar, sejuk. Kata orang NU katanya sebelum Munas gegeran, sesudah Munas gergeran," ungkap Ma'ruf.

"Gegeran itu ribut. Gergeran itu ketawa-tawa mendukung satu sama lain. Dan itu terlihat dari ucapan Ketum Golkar. Yang sudah lewat-lewat saja," tambah Ma'ruf.

Partai Golkar Bisa Kawal RPJMN Tahap ke-2

Ma'ruf juga berharap Golkar bisa mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahap ke-2 periode 2025-2050. Sebab kata dia, Indonesia akan memasuki era baru dengan tantangan global.

"Partai Golkar melalui kader-kadernya yang mumpuni, juga turut mengawal RPJMN tahap ke-2 periode 2025-2050. Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global," ungkap Ma'ruf.

Pemerintah juga kata Ma'ruf berharap Partai Golkar secara konsisten merealisasikan visi mulianya. Yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil dan bermartabat dalam pergaulan dunia.

"Semoga hasil-hasil Munas dan dengan terpilihnya Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, dapat membawa semangat bersatunya kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia. Sesuai Tagline Munas Partai Golkar ke-10," ungkap Ma'ruf.

Diketahui dalam acara tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini