TKN Nilai 'Setan Gundul' Andi Arief Bukti Klaim Kemenangan Kubu Prabowo Tak Benar

Senin, 6 Mei 2019 16:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
TKN Nilai 'Setan Gundul' Andi Arief Bukti Klaim Kemenangan Kubu Prabowo Tak Benar Polisi Rekomendasikan Andi Arief Jalani Rehabilitasi. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menilai pernyataan politisi Partai Demokrat Andi Arief soal 'setan gundul' membuktikan klaim kemenangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak benar. Sebab teman satu koalisi Prabowo, Demokrat menyatakan tidak percaya dengan klaim tersebut.

"Ini makin membuktikan, apalagi Andi Arief kan berasal dari koalisi mereka, Partai Demokrat maka ini makin menunjukkan bahwa 62 persen pun tidak dipercaya oleh teman-teman Partai Demokrat," ujar Arya ketika dihubungi, Senin (6/5).

Politisi Perindo itu menyebut seharusnya teman satu koalisi memiliki kesamaan data. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Maka itu, Arya menilai data yang dipakai Prabowo selama ini tidak benar.

"Berarti ini datanya tidak sama, bukti-buktinya tidak sama. C1 pun enggak bener, enggak sama gitu. Jadi makin menguatkan angka 62 persen itu, angka hoaks," ucapnya.

Selain itu, Arya mengatakan kalau apa yang disampaikan Andi Arief benar, maka sangat berbahaya. Arya juga mengatakan ada kesengajaan untuk mendelegitimasi Pemilu.

Sebelumnya, Andi menuliskan, dalam koalisi adil makmur ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat. Namun, lanjutnya, dalam perjalanan muncul elemen 'setan gundul' yang tidak rasional dan mendominasi.

"Setan Gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen," kicau Andi dalam akun twitternya @AndiArief__, Senin (6/5).

Andi mengatakan, Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan Gerindra, PAN, PKS, Berkarya dan rakyat. "Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok 'setan gundul', Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yang tidak khianati rakyat," tuturnya.

Baginya, gerakan rakyat itu hancur lebur karena 'setan gundul' memberi info sesat 02 menang 62 persen. "Tidak ada people power berbasis hoaks," kata Andi yang mundur sebagai Wasekjen Demokrat itu.

PKS Minta Andi Arief Buktikan Siapa Setan Gundul

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid angkat suara menyoroti cuitan kader Partai Demokrat, Andi Arief yang menyebut ada 'setan gundul' yang memberi informasi sesat pada Capres Prabowo Subianto soal survei internal sebesar 62 persen. Dia meminta Andi Arief menjelaskan maksud dari ucapannya tersebut.

Dia merasa bingung dengan ucapan Andi yang menyebut ada 'setan gundul' menyesatkan Prabowo soal hasil survei internal. Padahal, kata Hidayat, survei internal Partai Demokrat menujukkan persentase suara Prabowo-Sandi sebesar 62 persen juga.

"Tapi tentang 62 persen itu juga publik sudah membaca, bahwa di internal Demokrat survei mereka menyebutkan bahwa Prabowo menang dengan 62 persen. Nah gimana tuh? Jadi justru publik mendapatkan bacaan berita yang sudah beberapa hari yang lalu bahwa survei internal Demokrat, Prabowo menang 62 persen," ungkapnya.

"Jadi apakah ini yang dimaksudkan oleh Pak Andi Arief? Saya tidak tahu. Lagi-lagi beliau yang harus menjelaskan," tambah Hidayat. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Andi Arief
  2. Capres Prabowo
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini