Timses Prabowo Terima Ira Koesno Jadi Moderator Debat Perdana Pilpres 2019

Jumat, 28 Desember 2018 17:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Timses Prabowo Terima Ira Koesno Jadi Moderator Debat Perdana Pilpres 2019 Dahnil Anzar diperiksa pencemaran nama baik. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tunjuk Ira Koesno dan Imam Priyono menjadi moderator debat capres-cawapres pertama pada tanggal 17 Januari 2019 nanti. Kubu Prabowo tidak masalah meski nama Ira Koesno diusulkan oleh tim Jokowi-Ma'ruf.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menerima baik usulan tersebut. Dia percaya, siapapun moderatornya akan berlaku profesional.

"Kami pada prinsipnya yang diajukan teman teman dari kubu Pak Jokowi kami tidak masalah. Jadi Ira Koesno yang diajukan tidak masalah. Kami pikir toh debat ada kode etiknya, jadi moderator tidak bisa melakukan akrobatik. ingin tampil, itu tidak mungkin ya," katanya di kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Dia percaya tiap moderator debat punya kode etik yang tak boleh dilanggar. Apalagi, siaran debat disorot oleh publik secara langsung.

"Kalau ada moderator macam macam, berusaha akrobatik ingin tampil, performance sendiri, show sendiri, saya pikir itu beresiko. Dan publik menonton," jelasnya.

Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut juga tak mempermasalahkan siapapun moderatornya di debat kedua hingga akhir. Asal sudah terseleksi dengan baik dan bisa dirembukkan bersama.

"Bahkan kami sembari bercanda, dari Metro TV siapa misalnya nanti. Bahkan kalau pak Surya Paloh yang diajukan enggak ada masalah. Kami bercandanya seperti itu. Yang jelas ada kode etiknya kan," tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini