Timses Jokowi Sebut Ungkapan Megawati Bentuk Sayang pada Prabowo

Jumat, 11 Januari 2019 22:04 Reporter : Merdeka
Timses Jokowi Sebut Ungkapan Megawati Bentuk Sayang pada Prabowo prabowo dan megawati nonton pencak silat di TMII. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengaku 'mumet' dengan kelakuan kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menilai, ungkapan Megawati tersebut semata-mata untuk mengingatkan Prabowo.

"Artinya Ibu Megawati sayang sama Prabowo. Yang disedihkan Ibu kenapa bisa kondisi seperti ini tidak seperti Prabowo yang dia kenal dulu. Tapi Ibu yakin Prabowonya tak berubah, sama seperti dulu. Tapi orang sekitarnya yang buat situasi kisruh seperti ini," tukas Arya di Jl. Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (11/1).

Arya mengambil contoh saat Prabowo bereaksi atas kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Saat itu, Prabowo sempat bereaksi keras namun belakangan meminta maaf karena merasa dibohongi. Arya melihat Prabowo telah dipengaruhi orang sekitarnya.

"Berarti ada orang sekitar Pak Prabowo membawa Ratna ke situ dan Prabowo percaya ternyata dibohongi, yang kena siapa? Pak Prabowo, kasihan ini. Itu yang diingatkan Megawati ke Pak Prabowo," ujarnya.

Arya menegaskan, ucapan Megawati justru menunjukkan rasa sayangnya kepada Prabowo. Menurutnya, keduanya memiliki hubungan pertemanan yang baik.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa heran selalu mendapat serangan dari anak buah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Padahal, dia mengaku hubungannya dengan Prabowo baik-baik saja.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, ketika yang namanya justru anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita," kata Megawati saat menyampaikan pidato dalam rangka HUT PDIP ke-56, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/1).

Dia menceritakan, Prabowo kangen nasi goreng buatannya. Hal itu, menurutnya, diungkapkan orang dekat Prabowo kepadanya.

"Padahal seorang terdekat Pak Prabowo membisikkan ke saya, Pak Prabowo kangen loh bu sama nasi gorengnya ibu," ungkap Megawati.

Megawati berharap pernyataannya ini sampai ke telinga Prabowo. "Kan lebih enak ya. Ini mudah-mudahan terdengar oleh beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa toh yang dicari. Saya sampai sekarang suka mumet," katanya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini