Tim 7 Jokowi Center siap meredam isu mobil Esemka

Minggu, 28 Oktober 2018 01:02 Reporter : Arie Sunaryo
Tim 7 Jokowi Center siap meredam isu mobil Esemka Tim 7 Jokowi Center. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Tim 7 Jokowi Center Jawa Tengah resmi dikukuhkan di Joglo Sriwedari, Solo, Sabtu (27/10). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Jokowi Center Pusat Mulyono dan dihadiri seluruh anggota dan para relawan.

Tim 7 yang dikukuhkan hari ini diketuai oleh Suhulman, beranggotakan 6 orang lainnya. Yakni Retno Sri Wulandari, Yohanes Setiawan, Djoko Seno Nugroho, Batista Sufa Kefi, Danang Supriyadi dan Rubiyanto.

"Hari ini kita kukuhkan tim 7 Jokowi Center. Mereka ini ditasbihkan menjadi lembaga pemikir dan mampu mengkaji pemetaan yang ada di daerah Jateng," ujar Ketua Jokowi Center Pusat Mulyono, saat memberikan sambutan.

Ia berharap tim 7 Jokowi Center Jateng nantinya dapat membantu program kerja dan Nawacita Presiden Jokowi yang ada di Jateng.

"Kita yang menjadi mata, dan telinga Pak Jokowi di Jateng. Seperti bahasa beliau (Pak Jokowi) ketika menerima tim 7 Jokowi Center di Papua Barat, Sorong April lalu jadilah mata dan telinga saya di daerah," jelasnya.

Menurut Mulyono, saat ini isu yang sedang hangat di Jawa Tengah adalah terkait mobil Esemka. Ia menyebut, mobil buatan anak negeri tersebut mulai digoreng menjelang Pilpres 2019. Keberadaan tim 7 Jokowi Center bisa meredam sehingga isu itu tidak dikaitkan dengan politik.

"Saat ini isu mobil Esemka sedang digoreng ke arah politik. Hadirnya tim 7 Jokowi Center kita harapkan bisa mengkaji tentang isu ini, agar jangan dikaitkan dengan politik," ungkapnya.

Ketua tim 7 Jokowi Center Jateng Suhulman menambahkan, pembentukan tim 7 dimaksudkan untuk menciptakan masyarakat mandiri, produktif, dan sejahtera dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, politik dan keamanan. Tim 7 Jokowi Center, lanjut dia, hadir bukan untuk perpecahan, namun untuk kemaslahatan di tengah masyarakat.

"Tim 7 Jokowi Center ini beranggotakan relawan yang memiliki loyalitas tinggi. Mereka mendahulukan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi. Mereka dapat menjalankan program yang sejalan dengan pemerintah dan berdampak positif bagi masyarakat," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini