Tidak Disiplin Ikuti Rakernas di Jakarta, 8 Kader PDIP Bali Dipecat

Kamis, 16 Januari 2020 23:00 Reporter : Moh. Kadafi
Tidak Disiplin Ikuti Rakernas di Jakarta, 8 Kader PDIP Bali Dipecat Rakernas PDIP. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Delapan kader PDIP diberhentikan karena melakukan tindakan tidak disiplin saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang berlangsung dari 10 hingga 12 Januari 2020 lalu di Jakarta. Para kader yang diberhentikan dari jabatannya di Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Iya diberhentikan, kan sudah disebut tidak disiplin dalam rakernas. Saat sidang berlangsung dia di luar," kata Wayan Koster Ketua DPD PDIP Bali saat dihubungi, Kamis (16/1).

Para kader yang diberhentikan adalah Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Wayan Widnyana, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan I Made Suardika, Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan I Wayan Sudiana, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan, Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Suarta, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bangli I Ketut Suastika, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Jembrana H. Adrimin, dan Sekretaris Komisi II DPRD Gianyar I Ketut Sudiasa.

Kemudian, untuk pengganti jabatannya di Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing.

"Nanti DPC yang menentukan. Jadi semua kader Partai PDIP harus tertib dan disiplin sesuai arahan Ibu Megawati begitu saja," ujarnya.

Selain itu, Koster juga menyampaikan telah memanggil para kader untuk dimintai keterangan alasan tidak berada di ruangan rapat saat rakernas berlangsung. Menurutnya, para kader yang diberi sanksi karena tidak berada dalam ruangan saat rakernas berlangsung.

"Dia tidak jalan-jalan ada di sekitar (Rakernas) itu. Tapi tidak di ruangan rapat itu," ujar Koster. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini