Tak berani ajukan diri, Airlangga siap jadi cawapres Jokowi

Sabtu, 24 Maret 2018 12:29 Reporter : Supriatin
Tak berani ajukan diri, Airlangga siap jadi cawapres Jokowi Jokowi dan Airlangga olahraga di Kebun Raya Bogor. ©2018 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto siap menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, Airlangga mempersilakan kepada Jokowi untuk menentukan siapa yang layak menjadi calon wakilnya.

"Ya, itu tergantung beliau," katanya usai berolahraga bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3).

Airlangga menegaskan, dirinya tidak mengajukan diri untuk menjadi cawapres Jokowi. Dia hanya menyampaikan kriteria cawapres yang cocok mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kriteria yang disampaikan ya pertama tentu bisa mendukung Pak Presiden. Kedua tentu bisa sama-sama menjaga integritas bangsa," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku meminta masukan dari Airlangga mengenai sosok cawapres yang tepat. "Saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin diinginkan dari Golkar. Ya masih sebatas kriteria, belum ke orang ya. Di internal kita sendiri juga masih belum rampung," kata Jokowi.

Saat ditanya apakah sosok Airlangga layak mendampinginya, Jokowi tidak menjawab tegas. "Ini dilihat sendiri lah, ini cocok enggak? Dilihat sendiri," ujarnya sembari tertawa. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini