Sudding ajak kubu OSO bergabung asalkan memiliki moral dan integritas

Jumat, 19 Januari 2018 21:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sudding ajak kubu OSO bergabung asalkan memiliki moral dan integritas hanura daryatmo daftarkan kepengurusan ke Kemenkum HAM. ©2018 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Kubu Partai Hanura versi Munaslub Jaktim, memberikan daftarkan nama-nama kepengurusan kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly. Sekjen Partai Hanura versi Munaslub Jaktim, Sarifuddin Sudding mengklaim berkas tersebut akan segera diproses.

"SK sudah di Kemenkum HAM, sebentar lagi diproses. Insya Allah minggu ini sudah diproses ya. Sudah diteliti berita acara, dan dinotariskan segala macem," kata Sudding di kantor Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1).

Sudding menambahkan, pihaknya siap mengakomodir kader dari kubu Oesman Sapta Odang (OSO) asal memiliki moral dan integritas. Untuk masalah islah, kubunya pun masih ingin melihat perkembangan. Ia juga memastikan bahwa perseturuan ini tak mengganggu Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Ya kan kita sudah buka ruang, kepada mereka-mereka yang ingin bergabung ke Hanura. Mengakomodir orang-orang yang bentul-betul memiliki integritas, memiliki moralitas, dan punya kemampuan dalam hal mengelola partai yang baik gitu loh," tutur Sudding.

Lebih lanjut, Sudding percaya bahwa Menkum HAM Yasonna Laoly dapat mempertimbangkan kepengurusan Daryatmo dengan bijak. Sebab pihaknya sudah merujuk pada aturan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga partai.

"Saya kira selalu berlandas pada AD/ART. Dan itu konstitusional sesuai dengan AD/ART dan sudah menghadirkan Ketua Umum Dariyatmo, dan saya sebagai Sekjen," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini