Soal pertemuan 9 Sekjen, PKB hadir sebagai pendukung Jokowi hingga 2019

Senin, 7 Mei 2018 21:03 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Soal pertemuan 9 Sekjen, PKB hadir sebagai pendukung Jokowi hingga 2019 PKB lolos verifikasi faktual KPU. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, dirinya menghadiri pertemuan sembilan Sekjen partai politik pendukung pemerintah pada Senin (7/5), bentuk komitmen PKB sebagai parpol pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hingga 2019.

"Kami hadir merupakan komitmen sebagai partai politik pendukung pemerintah hingga 2019," kata Karding saat dihubungi di Pekanbaru, Riau, Senin (7/5).

Karding menjelaskan, dalam pertemuan itu dibahas isu-isu terkini dan sebagai parpol pendukung pemerintah, berkewajiban memberi informasi pada masyarakat sesuai fakta.

Menurut dia, PKB memberikan masukan agar pemerintah mampu mengefektifkan dan menyosialisasikan program-program yang sudah dicapai sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran informasi.

"Inti pertemuan dengan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, sebagai partai pendukung pemerintah melakukan silaturahmi dan juga memperbaharui perkembangan politik terkini," ujarnya.

Karding mengatakan, dalam pertemuan itu disepakati bahwa perlu ada pertemuan berkala dan berkelanjutan di antara parpol pendukung pemerintahan.

Selain itu menurut dia, parpol pendukung pemerintahan perlu membantu pemerintah terutama terkait isu-isu yang disampaikan pihak-pihak tertentu yang tidak berdasarkan data dan fakta.

Sebelumnya, para Sekjen Parpol yang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon Presiden 2019 bersepakat untuk bertemu dengan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung pada Senin (7/5) pukul 12.00-13.30 WIB.

Para sekjen yang hadir antara lain Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh, Sekjen Perindo Ahmad Rofik, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini