Sindiran Mantan Menteri: Salam Dua Jari, Jangan Lagi Pilih Jokowi

Sabtu, 12 Januari 2019 21:04 Reporter : Nur Habibie
Sindiran Mantan Menteri: Salam Dua Jari, Jangan Lagi Pilih Jokowi Relawan Prabowo gelar nobar debat Pilpres 2014. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno menggelar nonton bareng debat Pemilihan Presiden 2014. Nobar dilakukan di posko pemenangan capres-cawapres nomor urut 02 di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan.

Usai melakukan nobar debat Pilpres 2014, Direktur Relawan Prabowo-Sandi yang juga mantan menteri Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, masih banyak janji kampanye Jokowi yang belum terealisasi. Ferry menyindir janji Jokowi sambil menyanyikan salam dua jari yang jadi yel-yel Jokowi saat kampanye 2014.

"Saya kira ada sebuah pengabaian yang kemudian memperlihatkan bahwa negeri ini dibiarkan punya masalah yang sedemikian rupa, dan tanpa ada penanganan dari pemerintah. Ini saya punya lagu, masih inget kan lagu salam dua jari? 'Salam dua jari, jangan lagi pilih Jokowi'," kata Ferry sambil memperagakan salam dua jari di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1).

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini menegaskan, alasannya tak memilih Jokowi cukup kuat. Apalagi dia pernah menjadi pembantu Jokowi dalam pemerintahan pada periode 2014, bahkan pernah menjadi tim pemenangannya.

"Cukup sekali aku merasa," ujarnya.

Selain itu, saat diputarnya video debat pilpres 2014, di antaranya saat Jokowi berjanji tidak akan impor dan tidak menaikkan harga BBM. Saat itu pun langsung diteriaki oleh para relawan capres-cawapres nomor urut 02 yang didominasi emak-emak.

"Bohong itu! Buktinya mana? Nggak ada!" teriak emak-emak dengan kompak. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini