Senior Ingin Selamatkan Demokrat agar Punya Calon Pemimpin di 2024

Kamis, 13 Juni 2019 16:01 Reporter : Ahda Bayhaqi
Senior Ingin Selamatkan Demokrat agar Punya Calon Pemimpin di 2024 Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Senior Partai Demokrat membentuk Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat. Gerakan itu digagas oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua, bersama senior partai seperti pendiri Ahmad Mubarok, Sahat, dan Dewan Pengawas Demokrat Isak.

Mereka khawatir dengan Demokrat yang mengalami penurunan suara hanya mendapatkan 7,77 persen pada Pemilu 2019 atau peringkat ketujuh. Padahal, Demokrat merupakan partai penguasa selama dua periode Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden.

"Kami ingin menyelamatkan Partai Demokrat," ujar Max saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Max bersama para senior, ingin Demokrat bisa bangkit pada Pemilu 2024 mendatang. Dia berharap ada calon pemimpin yang diusung oleh Demokrat pada 2024.

Kata dia, Demokrat harus kembali ke khitah sebagai partai nasionalis religius. Maka itu, dia minta Dewan Pimpinan Pusat Demokrat saat ini untuk berbenah. "Partai harus dibenahi lebih dahulu," ucapnya.

Hal itu juga diamini oleh Ahmad Mubarok. Menurutnya muncul banyak kekeliruan oleh Partai Demokrat, "Banyak hal tak cerdas muncul maka kami koreksi kita kembalikan partai milik semua bangsa," katanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Demokrat
  2. Jakarta
  3. Max Sopacua
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini